Jangan Obral Janji untuk Perbaiki Jalan

0
587
KONDISI jalan Desa Rantau Panjang menuju kantor pusat pemerintahan di Daik berstatus provinsi rusak parah. F-ISTIMEWA

LINGGA – Masyarakat Desa Rantau Panjang minta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga bangun akses jalan menuju pusat daerah di Daik. Kondisi jalan yang berlumpur dan bebatuan, karena lokasi jalan berada di alur air. Sehingga, kondisi itu sangat menyulitkan warga ketika melintas untuk beraktivitas sehari-hari.

Untuk itu, warga Desa Rantau Panjang sangat menginginkan jalan lintas desa ke pusat pemerintahan layak dilalui. Di samping untuk kelancaran aktivitas warga, juga bermanfaat bagi akses wisatawan.

Tidak hanya jalan yang belum layak, tetapi jembatan penghubung yang kini kondisinya nyaris ambruk. ”Kami ingin anggota DPRD Kepri Dapil Lingga yang ada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dapat merealisasikan impian kami melalui Dinas PU Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri. Kita tahu di DPRD Provinsi Dapil Lingga ada Pak Hanafi Ekra serta Asep Nurdin. Tolong bersuara untuk masyarakat Lingga,” kata Yusri Mandala, salah seorang tokoh pemuda Desa Rantau Panjang, Kamis (22/3).

Baca Juga :  KM Sembilang Naik Dok

Yusri mengungkapkan, warga sebelumnya pernah meminta Pemkab Lingga untuk membangun jalan ini. Namun, dari Dinas PU Lingga menyatakan bahwa status jalan tersebut adalah jalan provinsi dan yang berkewajiban membenahinya adalah Pemprov Kepri. ”Kalau pas lagi hujan sangat sulit untuk dilintasi. Ini akses vital untuk warga kami sampai ke Ibu Kota Kabupaten Lingga itu,” terangnya.

Dia berharap, anggota DPRD Kepri Dapil Kabupaten Lingga dapat menyuarakan permintaan warga tersebut. Jangan hanya mengobar janji, ketika sampai pada masa membutuhkan suara masyarakat. ”Kalau pun tidak bisa langsung diaspal dilakukan pengerasan saja. Itu saja kami sudah merasa bersyukur. Kalau sekarang ini, lihatlah jalan sudah seperti apa saja. Jembatan sudah berlobang, ada badan jalan yang sudah longsor,” imbuhnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here