Jangan Percaya Calo CPNS

0
97
Sahtiar

Ketua Pelaksana Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Sahtiar SH MM akan menindak tegas, apabila terjadi praktik percaloan pada penerimaan CPNS tahun 2018.

ANAMBAS – Langkah tersebut dilakukan, agar penerimaan CPNS tidak dijadikan ajang penipuan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab yang akan merugikan pelamar dan mencoreng nama Pemerintah Daerah. ”Apabila ada yang menawarkan, untuk membantu agar dapat lolos menjadi pegawai segera laporkan kepada ke Saber Pungli atau bisa langsung ke Kepolisian agar segera di tindak,” tegas Sahtiar, Kamis (20/9).

Sahtiar yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Anambas menambahkan, apabila ada yang bertanya adakah yang bisa bantu pada penerimaan CPNS dipastikan tidak ada.

Karena, kelulusan CPNS bergantung kepada kemampuan diri sendiri tanpa ada bantuan dari siapa pun.

”Kelulusan itu bergantung kepada diri kita sendiri. Jadi lengkapi persyaratan administrasi, belajar dengan baik agar mampu mengisi soal saat tes dan berdoa kepada tuhan agar dilapangkan jalannya dalam mencapai tujuan menjadi CPNS,” jelasnya.

Sahtiar juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak mempercayai isu-isu ataupun orang yang dapat membantu menjadi pegawai dengan imbalan sejumlah uang karena itu pasti tidak benar.

”Jika ada informasi yang kurang, tanyakan pada panitia penerimaan. Apabila ada calo yang menawarkan diri, dan mampu menolong dengan meminta imbalan laporkan. Saya sampaikan lagi penerimaan CPNS ini terbuka dan transparan,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto SIK mengatakan, pihaknya siap mem-backup Pemerintah Daerah dalam penerimaan CPNS.

Untuk itu, pihaknya akan membantu dari sisi pengawasan agar tidak terjadi praktek percaloan di daerah ini.

”Jika masyarakat ada yang tahu dan mendapatkan informasi tentang praktek percaloan, maka segera laporkan ke Kepolisian ataupun Saber dan akan segera diambil tindakan,” tegasnya.

Junoto pun mengimbau kepada para peserta CPNS, untuk percaya kepada kemampuan diri sendiri. Menurutnya, semua berpeluang untuk mengabdi dengan menjadi pegawai di Anambas. (INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here