Jangan Reklamasi Tepilaut

0
484
Teluk Keriting: Pemukiman masyarakat di Teluk Keriting. F-SUHARDI/TANJUNGPINANG POS

Janganlah dibuat rencana Tepilaut direklamasi dijadikan kawasan elite dllnya. Banyak sajarahnya kawasan tsb. Ke depan nantinya menjadi kawasan taman budaya Gurimdan kota Tpi semoga terwujud amin…
+6281536383421

Tanggapan:
Pemprov Kepri terus membahas rencana penataan kampung Teluk Keriting menjadi kampung wisata. Sebagai putra kelahiran Teluk Keriting, saya bertekat akan menata dan mempercantik kawasan Teluk Keriting menjadi kawasan wisata baru di Tanjungpinang. menurut kami, selama ini masyarakat tidak ada yang menolak. Kan mau dibangun dan ditata supaya cantik. Kita mau mempercantik kawasan permukiman mereka. Jadi jangan dipanas-panaskan seolah-olah rencana ini akan merugikan masyarakat sekitar. Ini justrus angat menguntungkan bagi masyarakat setempat.

Setelah rapat dan koordinasi untuk pematangan persiapaan, mulai pertengahan September 2017 mendatang sampai tahun 2018 akhir Pemprov akan menata kawasan pemukiman penduduk Teluk Keriting itu. Kita jadikan pemukiman yang indah dan jadi kawasan pariwisata baru di ibu kota. Apalagi ini halaman muka Tanjungpinang.

Sebenarnya, ini mimpi Pak Gubernur, kemudian ditindak lanjuti Pak Syamsul Bahrum yang punya tekat besar untuk membangun kawasan itu tanpa harus melakukan direklamasi. Pembangunan kawasan itu tidak ada menimbulkan dampak lingkungan dan tidak ada reklamasi. Kawasan ini akan dibagun seperti permukiman pelantar yang indah dan menarik, hingga penghuninya nyaman dan yang berkunjung merasa terkesan. Saya ini balik kampung, ingin membangun kampung halaman. Bukan untuk hal negatif. (ais)

Abu Bakar
Kadis PU Provinsi Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here