Jangan Risau Lihat Kemajuan Tetangga

0
599
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Al-Amin, Kampung Bulang, Tanjungpinang, Rabu (31/1).f-istimewa/humas pemprov kepri

Pesan Gubernur Saat Safari Subuh di Masjid Al-Amin Tanjungpinang

Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun mengajak seluruh jamaah agar tidak risau dengan kondisi orang lain yang lebih baik. Akan tetapi risaulah kepada diri sendiri karena itu sebagai bahan instrospeksi agar menjadi pribadi yang lebih baik.

TANJUNGPINANG – NURDIN mengatakan, kebiasaan masyarakat saat ini lebih banyak risau. ”Lihat tetangga dapat jabatan baru, risau. Lihat tetangga dapat rumah baru, risau juga. Lihat tetangga buat rumah yang baru dan besar tambah risau. Akan lebih baik kita risau saja kepada diri sendiri,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Al-Amin, Kampung Bulang, Tanjungpinang, Rabu (31/1).

Nudrin mengatakan, risau yang baik itu adalah risau ketika tidak dapat melaksanakan salat berjamaah dan berbuat baik untuk sesama. Jangan kerisauan kepada orang lain menumbuhkan sifat iri dan dengki yang akhirnya menghabiskan energi.

Nurdin yang mengenakan gamis putih, kopiah ungu dengan ukiran emas dan sandal jepit putih, tiba di Masjid Al-Amin sebelum adzan berkumandang. Turut ikut pada kesempatan ini Pj Wako Tanjungpinang Raja Ariza, Sekda Provinsi Kepri H.TS Arif Fadillah, Asisten Administrasi Umum Muhammad Hasbi.

Baca Juga :  Auri Targetkan SMSI Jadi Konstituen Dewan Pers

Dalam melakukan aktivitas sehari-hari Nurdin menekankan pentingnya keikhlasan dan mencari ridho Allah SWT, bukan mencari pujian dari orang lain. Kalau mengharapkan pujian dari manusia, semua sifatnya hanya semu belaka. ”Jangan hanya salat ketika mau dilihat orang agar dibilang orang soleh. Salatlah dengan niat yang lurus untuk mengejar keberkahan dan keridhoan dari Yang Maha Kuasa,” ujar Nurdin

Pada kesempatan itu Nurdin juga menceritakan bahwa beberapa hari yang lalu Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau baru menyelenggarakan Rakor Pemerintah Provinsi Kepulauan yang bertujuan untuk mendorong Pemerintah Pusat dan DPR RI untuk segera membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Daerah Kepulauan.

Alhamdulillah dari Perwakilan DPR RI, DPD RI dan Kementerian Dalam Negeri yang hadir pada acara itu sudah berkomitmen mendorong agar Rancangan Undang- Undang ini agar segera dibahas bersama dan disahkan.

Baca Juga :  Warga Diajak Berburu Amal Kebaikan

Nurdin mengharapkan juga dari para semua jamaah yang ada di Kepri terus mendoakan agar tercapai tujuan yang dicita-citakan. Karena kalau telah menjadi UU maka Provinsi Kepulauan akan mendapatkan tambahan anggaran yang cukup signifikan.

”Semua ini akan membuat banyak hal yang bisa dilakukan untuk Kepri semakin baik. Mari sama-sama kita mendoakan,” kata Nurdin.

Jaga Silaturahmi, Itu Pokok Kehidupan
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan dalam kehidupan, antarsesama pasti selalu membutuhkan. Karena itu, penting menjalin hubungan dengan banyak kalangan di manapu berada. ”Seorang pemimpin sekalipun dia tidak bekerja sendiri tanpa bantuan bawahan dan orang lain di sekitarnya dalam mewujudkan sebuah tujuan dan cita-citanya. Dalam mewujudkan visi misinya,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Al Mubarokah, Kilometer 8 Atas, Tanjungpinang, Selasa (30/1).

Nurdin menyampaikan sebagai makhluk sosial dalam hidup bermasyarakat maupun internal keluarga satu sama lain pasti saling membutuhkan. Karena itu, jaga silaturahim karena hal itulah yang menjadi pokok dalam kehidupan sosial. Dalam sebuah hubungan keluarga seorang anak akan membutuhkan peran orang tua begitu juga sebaliknya.

Baca Juga :  Rp 100 M untuk Proyek Jalan Lingkar

Selain hubungan dengan manusia, hubungan dengan Yang Maha Kuasa juga ditekankan Nurdin. Dalam menjaga habluminallah, Nurdin mengingatkan istiqomah dalam beribadah menjadi kunci pokok. Salat berjamaah menjadi salah satu contoh. ”Jangan banyak berteori soal hubungan ini. Langsung saja diaplikasikan, seperti shalat berjamaah sejak subuh hari,” Nurdin mengilustrasikannya.

Pada kesempatan itu, Nurdin menyebutkan Masjid Al Munarokah ini bagus cantik. Jika dikaitkan demgan hubungan antar sesama tadi, kata Nurdin, tidak mungkin dibuat oleh satu atau dua orang. Pasti masyarakat bersama sama mewujudkan keindahan rumah Allah ini.

Begitu masjid-masjid sudah jadi mari bersama- sama juge salat berjamaahnya istiqomah, makmurkan selalu masjidnya. Itulah salah satu wujud nyata juga dalam menjaga habluminannas dan habluminallahi,” kata Nurdin.(MARTUNAS – SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here