Jangan Saling Menjatuhkan

0
245
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun bersalaman dengan para jamaah usai Safari Subuh di Masjid Al Azhar Pantai Impian, Tanjungpinang, Jumat (1/3). f-istimewa/humas pemprov kepri
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak umat untuk memperkuat ukhuwah antar sesama. Silaturahmi adalah salah satu kekuatan yang harus terus ditumbuhkan. Bangun kekuatan bersama dan jangan saling menjatuhkan.

TANJUNGPINANG – ”Marilah saling menjaga dan mendukung. Jangan menampakkan ego masing-masing. Jangan saling menjatuhkan satu sama lain,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Al Azhar Pantai Impian, Tanjungpinang, Jumat (1/3) kemarin.

Meramaikan dan memakmurkan masjid, kata Nurdin merupakan salah satu jalan mempererat silaturahmi. Karena selalu ada interaksi setelah usai menunaikan salat berjamaah. Apalagi ketika memulainya dari subuh berjamaah.

”Saye tahu bangun subuh itu berat, tapi Allah akan membuka rahmat-Nya, sehingga Insyallah kita akan mendapatkan keberkahan dan kemudahan hidup di dunia ini,” kata Nurdin.

Silaturahmi pun, kata Nurdin menjadi jalan untuk tidak termakan kabar-kabar hoax. Karena jika bertemu bisa berbincang tentang banyak hal. Itu akan membuat seseorang terhindar dari berita hoax.

Dalam kesempatan itu, Nurdin mengibgatkan walau saling berbeda pilihan dalam pesta demokrasi April nanti jangan memecahbelahkan. Tetaplah saling bersatu dan menjalankan silaturahmi.

”Saya beserta rombongan safari subuh keliling juga dalam memperkuat silaturahmi dan meminta masukan dengan masyarakat untuk pembangunan yang baik di Kepri ini,” kata Nurdin.

Pemerintah, kata Nurdin akan terus membangun untuk menunjang aktivitas masyarakat. Akan terus membangun jalan, jembatan, pwlabuhan, gedung dan lainnya.

Pada Safari Subuh ini tampak hadir Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Kepala Barenlitbang Naharuddin MTP, Ketua MUI H Azhar Hasyim dsn sejumlah kepala OPD Pemprov Kepri.

Sebelumnya di Karimun, Nurdin mengajak semua elemen masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Bergotong-royong merupakan salah satu cara agar tercipta kondisi lingkungan yang senantiasa sehat serta menjadikan daerah semakin berseri.

”Pertahankan kealamiannya, tapi dipoles juga dengan warna dan bentuk yang baik. Maka dengan sendirinya menjadi cemerlang,” ujar Nurdin saat meninjau Kampung KB RW 02, Teluk Uma, Karimun akhir pekan lalu.

Nurdin melanjutkan, bahwa ke depan pemerintah akan terus mengupayakan agar lingkungan semakin asri. Misalkan, untuk pengairan akan dibangun pipanisasi air bersih dan saluran pembuangan yang baik yang menjadi standar lingkungan bersih dan tempat main anak-anak untuk tumbuh kembang dengan positif.

”Nanti akan ada pengecatan rumah, perbaikan rumah-rumah agar didesain ulang. Batu miring untuk parit yang langsung ke laut, agar rapi dan bersih dan enak dipandang. dan tempat permainan anak-anak diperbesar dan di perbanyak arena mainnya agar generasi muda kita berkembang dengan baik,” lanjut Nurdin.

Dalam kesempatan tersebut Nurdin meninjau langsung rumah dan lingkungan setempat. Nurdin, ingin yang tidak sesuai dan rusak segera diganti dan juga lingkungan di perbanyak bunga dan taman yang asri, agar lingkungan bersih.

Dan kampung kelurahan Tanjunguma ingin seperti kampung-kampung lainnya indah dan berseri.

”Saya ingin ini diperbaiki, taman dan lingkungan menjadi bagus macam Teluk Keriting Tanjungpinang,” tambah Nurdin.(SUHARDI-MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here