Jangan Sebar Fitnah, Baiknya Adu Program

0
132
Dr HM Soerya Respationo saat memberikan arahan sebelum Musancab dan Rakercab DPC PDIP Bintan didampingi Indra Setiawan, Lis Darmansyah dan Ruslan Abdul Gani.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri sudah di depan mata. Sesuai jadwal dari KPU Provinsi Kepri, pendaftaran pasangan calon, mulai 4 September sampai 6 September 2020.

TANJUNGPINANG – MASA kampanye mulai 26 September dan pemungutan suara pada 9 Desember ini.

Pemilihan Gubernur Kepri bakal diikuti tiga pasangan calon (paslon). Pertama, HM Soerya Respationo- Iman Sutiawan (sementara diusung PDIP-Gerindra- PKB). Paslon kedua H Isdianto-Suryani (PKSHanura) dan paslon ketiga H Ansar Ahmad-Marlin Agustin (Golkar-NasDem).

Sekretaris DPD PDIP Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H Lis Darmansyah berharap pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri bukan ajang menyebarkan fitnah dan menjelekjelekkan pasangan peserta lain. Tapi, baiknya adu program dan visi misi untuk membangun Kepri lebih baik lagi.

Baca Juga :  PKS Incar Kursi Pimpinan DPRD di Pileg 2019

Sambung dia, tidak zamannya lagi bila ada pilkada, tim sukses paslon atau parpol menyebar kampanye hitam atau black campaign di tengah masyarakat. Lis juga minta para partai politik (parpol) memberikan pelajaran politik kepada masyarakat yakni bagaimana berpolitik yang santun, sopan dan beretika.

”Kita siap adu program untuk membangun Kepri lebih baik lagi. Tak zamannya lagi mencari kejelekan orang lainnya. Masyarakat kita sudah dewasa, sudah membedakan mana yang propokator mana yang tidak,” ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau ini, sedih jelang Pilgub banyak akun Facebook yang bodong dan tidak jelas. Akun tersebut hanya mencari kejelekan calon-calon yang akan bertarung. Ini tidak baik untuk demokrasi kita. Bahkan, Lis mengaku sudah melaporkan salah satu akun FB, yang dinilai propokator ke pihak kepolisian, namun belum direspon oleh penegak hukum. ”Mestinya tim cyber kepolisian bekerja keras, akun yang kita sudah laporkan harus direspon cepat,” ujarnya.

Baca Juga :  Bawaslu Bela KPU

Lis juga membeberkan, hingga kemarin, paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respatorno-Iman Sutiawan, yang sudah diusung oleh PDIP, Gerinda dan PKB, masih mencari waktu yang tepat untuk menggelar deklarasi. Pilkada serentak, maka deklarasi calon yang diusung oleh PDIP di provinsi Kepri juga belum keluar. ”Tinggal pilkada Lingga, rekom dari DPP PDIP baru keluar. Daerah lainnya sudah keluar. Jadi, tak lama lagi akan digelar deklarasi,” ujarnya.

Sambung Lis, PDIP juga telah berkomunikasi politik dengan PAN. Sebelumnya, HM Soerya Respationo, juga ketua DPD PDIP Provinsi, telah mendaftar sebagai calon Gubernur Kepri di PAN. ”Kita juga sudah berkoordinasi dengan partai-partai yang tidak ada kursi di parlemen. Salah satunya partai Gelora,” ujarnya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here