Jangan Sembarangan Bakar Hutan, Nanti Dipenjara Lho…

0
287
HENDRIK Nasution Bhabinkamtibmas Desa Gunung Kijang memasang spanduk larangan membakar hutan dan lahan bersama warga, Selasa lalu. f-istimewa

GUNUNGKIJANG – Jajaran Polres Bintan melalui Bhabinkamtibmas Desa Gunung Kijang kembali mengingatkan, agar warga tidak sembarangan membakar hutan dan lahan. Jangan sampai gara-gara membakar hutan lahan, nanti masuk penjara.

Peringatan larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla) itu dipampang dalam bentuk spanduk, di beberapa kawasan. Selain memasang spanduk, Bhabinkamtibmas Desa Gunung Kijang, juga menyambangi masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang larang membakar hutan dan lahan, beberapa hari lalu.

Bhabinkamtibmas Desa Gunung Kijang Aiptu Hendrik Nasution menyampaikan, pemasangan spanduk imbauan untuk setop membakar hutan dan lahan itu di wilayah hukum Kecamatan Gunung Kijang, Bintan. Kepada masyarakat, Hendrik menyatakan, apa pun alasannya, membakar hutan dan lahan untuk perkebunan maupun pertanian, akan mengakibatkan polusi udara. Selain itu, bisa menganggu kesehatan.

”Tindakan karhutla bisa dihukum atau dipidanakan. Jangan sembarangan membakar hutan dan lahan, nanti dipenjara lho. Apabila melihat, mendengar dan mengetahui ada permasalahan Karhutlan, jangan segan memberitahu pihak Polri,” kata Hendrik Nasution, Kamis (8/8) kemarin. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here