Jangan Sembarangan Naikkan Harga

0
838
TINJAU: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meninjau Pasar Bincen Tanjungpinang, belum lama ini.f-suhardi/tanjungpinang pos

Gubernur Pantau Pasar Jelang Natal dan Tahun Baru

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun akan memantau perkembangan harga di pasaran menjelang Natal dan tahun baru. Apalagi, Natal tinggal beberapa pekan lagi, harga harus terpantau.

DOMPAK – NURDIN pun meminta agar pengusaha maupun pedagang pasar tradisional tetap menjaga stabilitas harga-harga barang kebutuhan pokok jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 mendatang.

”Nanti kita sama-sama cek ke lapangan. Saya minta tetap jaga stabilitas harga sembilan bahan pokok. Termasuk juga saya mengingatkan masyarakat pengguna jasa laut, hati-hati dengan cuaca ekstrem, jangan memaksa, kemudian jaga kapasitas kapal,” tegas Nurdin, kemarin.

Baca Juga :  Aparatur Pemprov Wajib Bebas dari Narkoba

Dirinya berjanji akan segera meninjau ke beberapa pasar tradisional, guna memastikan ketersediaan pasokan sembako yang tersedia. Tak lupa Nurdin juga meminta kepada petugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan baik provinsi maupun kabupaten/kota, untuk bersinergis memantau aktivitas barang yang beredar di pasaran.

”Kita minta tak boleh ada kelonjakan harga. Disperindag turun dan cek langsung harga dan ketersediaan barang sembako di pasar-pasar,” pinta Nurdin.

Pesan Nurdin, hal yang harus diperhatikan memantau harga dan pasokan di ritel modern. Mengingat saat ini Mendag RI sudah mengeluarkan kebijakan, penerapan Harga Eceran Tertinggi (HET) komoditas gula dengan harga Rp 12.500/Kg, minyak goreng kemasan sederhana Rp 11.000/liter, dan daging beku Rp 80.000/Kg.

Baca Juga :  Soal Mobil Dinas, Peringatan Nurdin Tak Dihiraukan

Bahkan, Nurdin juga meminta pemerintah kabupaten/kota, berkoordinasi dengan pelaku usaha dan instansi terkait untuk mengantisipasi kelancaran distribusi. Silahkan juga gelar pasar murah serta bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melaksanakan operasi pasar. Yang terpenting adalah, mengimbau dan memastikan pelaku usaha tidak menaikkan harga dengan tidak wajar, serta tidak menimbun barang.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here