Jangan Tergesa-gesa saat Mengerjakan Soal UN

0
679
TRY OUT: Peserta didik SMKN 4 Tanjungpinang serius mengisi jawaban essay di komputer saat USBN baru-baru ini. f-andri/tanjungpinang pos

Tanjungpinang – Ujian Nasional (UN) tingkat SMK dimulai serentak hari ini, Senin (3/4) di seluruh Indonesia dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Jumlah siswa SMK se-Kepri ada 8.032 siswa. Di Tanjungpinang 1.198 siswa, Batam 7.994 siswa, Bintan 520 siswa, Karimun 897 siswa, Natuna 113 siswa, Lingga 148 siswa dan Anambas 162 siswa.

Dan total SMA/SMK sederajat terdiri di Tanjungpinang berjumlah 2.866, Batam 10.124, Bintan 1.706, Kabuapten Karimun 3.090, Natuna 1.155, Lingga sebanyak 1.024 dan di Kabuapten Kepulauan Anambas berjumlah 571 peserta.

Wali Kota Tanjungpunang H Lis Darmansyah memberikan pesan kepada peserta UN untuk dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin dalam mengerjakan soal ujian.

”Jadi tidak perlu tergesah-gesah dalam menjawab soal dan berkonsentrasi dengan waktu yang ada, gunakan waktu dengan baik,”ucapnya.

Ia minta agar siswa juga tetap tenang dan jangan gugup menghadapi UN. Siswa hari percaya dirinya dan tetap semangat mengisi soal dengan baik.

”Saya yakin persiapan siswa menghadapi UN tahun ini lebih baik dan matang, pihak sekolah telah menggelar try out UN dengan baik,” kata Lis.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kepri ini yakin dengan persiapan pihak sekolah, nilai UN tahun ini lebih baik sebelumnya.

”Pihak sekolah dan Dinas Pendidikan telah melakukan yang terbaik, untuk meningkatkan prestasi kelulusan,” tegasnya.

Dan, meskipun SMA dan SMK diambil alih Pemprov tapi perintah kota terus berkoordinasi, untuk meningkatkan mutu pendidikan Tanjungpinang.

”Pemrov Kepri diminta untuk terus memotoring sekolah di Tanjungpinang,” tegasnya.

Ia juga minta, agar PLN Tanjungpinang, jangan mematikan lampu agar UN tidak terganggu.

”Listrik kita masin sering padam.Kita minta jangan sampai padam selama UN berjalan,” tegasnya.(Abas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here