Jangan Tergoda Dekati Narkoba

0
112
Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa Wijangsa menjadi inspektur upacara (Irup) bendera di SMA Negeri 4 Tanjungpinang, Senin (10/9). F-istimewa

Dandim 0315 Warning Siswa, Jauhi Narkotika dan Pergaulan Bebas

Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa mengingatkan agar para pelajar tidak terjebak dalam kasus narkoba dan pergaulan seks bebas. Jangan sekali-kali tergoda untuk mendekat ke narkoba.

TANJUNGPINANG – PERINGATAN Dandim Bintan itu disampaikan karena remaja dianggap masih labil hingga rawan terpengaruh lingkungan yang kurang baik hingga mencoba mengonsumsi narkoba atau seks bebas.

Hal itu ditegaskan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa di depan sekitar 1.000 pelajar saat menjadi inspektur Upacara (Irup) Bendera di SMA Negeri 4 Tanjungpinang, Senin (10/9). Dandim mengatakan, dengan berkembangnya teknologi, pengaruh luar akan lebih mudah masuk dan siswa bisa lebih cepat terpengaruh karena kondisi mentalnya yang masih labil.

Karena itu, ia menegaskan pelajar tugasnya menimba ilmu. Di arus komunikasi sekarang yang jauh lebih terbuka karena teknologi, pelajar mesti tetap konsisten melaksanakan tugas sebagai pelajar dengan baik.

Seperti sekolah yang rajin, belajar dengan giat sehingga dengan demikian dapat mencapai cita-cita yang diinginkan. Jangan pernah mau atau jangan pernah tergoda untuk menggunakan bahkan mendekati narkoba.

”Sayangi diri dan masa depan anda. Sekali saja masuk dalam lingkaran narkoba, pasti akan bermasalah di kemudian hari,” ucap Dandim Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa.

Selain itu, sebutnya, pelajar yang usianya sudah masuk remaja tidak boleh mendekati pergaulan bebas dan pergaulan yang menyimpang.

Dalam kegiatan upacara tersebut hadir juga Danramil 01/Tanjungpinang Lettu Inf Dede Tri Haryanto, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Tanjungpinang, para guru dan pegawai tata usaha.(ZAKMI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here