Jangan Terlena dengan Situasi yang Kondusif

0
239
KAPOLRES Natuna AKBP Nugroho pimpin rapat persiapan pengamanan lebaran bersama instansi terkait. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto menegaskan, meski selama ini kondisi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Natuna dalam keadaan kondusif. Namun, ia menegaskan setidaknya tidak menjadikan semua pihak merasa terlena.

Ia berpesan, bahwa ancaman gangguan keamanan seperti teror dan lainnya bisa terjadi kapan saja. AKBP Nugroho memimpin pelaksanaan rapat koordinasi Operasi Ketupat 2018 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 23 Juni mendatang. Sehingga, seluruh pihak terkait harus siap siaga dalam mengamankannya.

”Kita harus sama-sama tetap siaga dan waspada, walaupun sekarang ini keadaan wilayah Natuna kondusif, “ kata Kapolres Natuna AKBP Nugroho saat melaksanakan rapat persiapan Operasi Ketupat 2018 dan sejumlah unsur terkait lainnya, di Mapolres Natuna, Senin (4/6) Kemarin.

Bupati Natuna Hamid Rizal, turut menghadiri rapat koordinasi persiapan PAM Idul Fitri 1439 H tersebut. Ia menjelaskan, Operasi ketupat ini merupakan upaya Kepolisian dalam mengantisipasi adanya kegiatan kemasyarakatan dalam arus balik dan mudik. Sekaligus menciptakan keselamatan, ketertiban, kelancaran tidak ada gangguan kamtibmas.

”Kita harus mengantisipasi jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi, dan menjadi prioritas kita dalam operasi ketupat antara lain jaminan keselamatan berlalu lintas, darat, laut dan udara, mengantisipasi adanya peningkatan turncrime, ketahanan pangan menyangkut ketersediaan stok sembako, dan harga, keselamatan menyangkut kontigensi diluar kendali,” jelasnya.

Diharapkan, dengan terciptanya rasa aman dan tentram, segala tindakan yang membahayakan bisa segera diberantas dan tidak sampai meluas. ”Intinya kita ingin pelaksanaan Operasi tersebut bisa lancar dan aman, tidak ada kejadian yang membuat suasana jadi tidak kondusif,” tutupnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here