Jangankan Gedung Diklat, Kantor OPD Saja Masih Kurang

0
898
TANDA PESERTA: Wabup Bintan H Dalmasri Syam disaksikan Bupati H Apri Sujadi dan Plt Sekda Adi Prihantara serta Kepala BKPPD Irma Annisa, memasang tanda peserta Diklatpim III, di Hermes Agro Resort & Convention, kemarin.F-Yendi/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) IV Lembaga Administrasi Negara (LAN) Aceh menyinggung kelengkapan sarana dan prasarana gedung Diklat, saat membukan Diklatpim III di lingkungan Pemkab Bintan, Senin (20/3) kemarin.

Namun, Pemkab Bintan belum mampu membangun gedung Diklat hingga saat ini.
Kepala PKP2A IV LAN Aceh Ir Faizal Adriansyah mengatakan, pendidikan dan pelatihan aparatur pemerintah (ASN) itu sangat penting.

Karena, Diklat itu meningkatkan kualitas dan SDM bagi aparatur. Baik kualitas administrasi maupun kualitas kontrol terhadap pembangunan.

Baca Juga :  Lagi, Gas Elpiji Bersubsidi Langka di Bintan Timur

”Justru itu, seharusnya dibangun gedung Diklat yang refresentatif. Ini bagian dari quality control bagi pejabat pemerintah,” sarannya.

Saat membuka Diklatpim tingkat III di lingkungan Pemkab Bintan, Bupati Bintan H Apri Sujadi menjelaskan, pemerintah pusat sudah mengupayakan agar ASN berstandar kualitas dunia, pada tahun 2025 mendatang. Justru itu, Diklat yang dilaksanakan benar-benar mampu meningkatkan kualitas SDM aparatur.

”Selama ini, ASN sudah memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan. Kualitas aparatur juga perlu kita tingkatkan. Nah, mengenai pembangunan gedung Diklat itu, jangankan gedung Diklat, saat ini saja Bintan masih kekurangan kantor OPD,” tutur Apri Sujadi yang turut dibenarkan Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam.

Baca Juga :  Warga Dilanda Banjir, Tapi Tak Diperhatikan

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Bintan Irma Annisa mengatakan, peserta yang mengikuti Diklatpim tingkat III ini diikuti 40 orang pejabat Kabag, Kabid, Camat, Sekretaris OPD dan pejabat eselon II. Diklatkan dilaksanakan selama 90 hari, dari 20 Maret sampai 7 Juli mendatang. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here