Janji Apri di Karang Anom Terpenuhi

0
420
BUPATI Bintan H Apri Sujadi menandatangani Masjid Jamiatul Muslimin di Kampung Karang Anom, Kelurahan Toapaya Asri, Jumat (23/2) kemarin. Peresmian didampingi Hj Deby Maryanti, Camat Toapaya dan tokoh masyarakat Rasimun. f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Janji kampanye H Apri Sujadi pada Pilkada 2015 lalu, untuk warga Kampung Karang Anom, Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya sudah terpenuhi, Jumat (23/2). Masjid Jamiatul Muslimin yang diminta warga, sudah direhab total dan diresmikan Bupati Bintan H Apri Sujadi.

Peresmian masjid yang disejalankan disejalankan dengan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII tingkat Kelurahan Toapaya Asri. Pawai taaruf disaksikan Bupati Bintan Apri Sujadi, Ketua TP PKK Bintan Deby Maryanti serta sejumlah Kepala OPD, camat dan lurah.

Ketua Panitia Sugito menjelaskan, sewaktu Apri masih berkampanye mencalonkan sebagai Bupati Bintan pada tahun 2015 lalu, dirinya bersama para warga sempat menantang Apri, bila terpilih. Katanya, warga menginginkan bangunan masjid yang lebih memadai.

”Waktu itu kita mengajukan bangun masjid. Dan Pak Bupati bilang, bisa kalau dirinya terpilih. Dan ternyata hari ini (kemarin, red) sudah terbangun. Alhamdulillah janjinya di Karang Anom terpenuhi,” ucap Sugito sambil menyampaikan ucapan terima kasih mewakili warga Rw 5 Kampung Karang Anom, Kelurahan Toapaya Asri.

Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan, pembangunan masjid itu berbeda dari lazimnya, karena belum memiliki kubah. Konsep bangunan tersebut merupakan tawaran dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Bintan.

”Ini (Konsep bangunan) yang ditawarkan kawan-kawan dari Perkim,” ucap Apri sembari tersenyum ketika ditanyai soal bentuk bangunan mesjid tak berkubah tersebut.

Ternyata selain di Kampung Karang Anom, masjid serupa juga terdapat di Kampung Mantrush Km 18, Desa Toapaya Selatan. Konsepnya, kubah masjid dibangun seperti menara, dengan ketinggian melebihi 20 meter. Di menara ini, dibangun miniatur bintang dengan kaligrafi Islami. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here