Januari 2018, Lelang Proyek Fisik

0
659
RAPAT: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat rapat dengan kepala OPD Pemprov Kepri, Kamis (30/11). f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Minta Kepala OPD Pemprov Kerja Cepat

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menegaskan, anggaran tahun 2018 kepala OPD Pemprov Kepri harus kerja cepat. Proyek yang sudah dibuat DED-nya tahun 2017, langsung dilelang Januari 2018 nanti.

DOMPAK – NURDIN juga mengatakan, APBD 2018, selain fokus infrastruktur, salah satunya memfokuskan pada investasi Sumber Daya Manusia (SDM). Kepedulian terhadap investasi SDM ini dilakukan melalui alokasi anggaran pendidikan dan kesehatan yang mencapai 36,5 persen dari seluruh total APBD 2018 yang sebesar Rp 3,594 triliun. Sekitar 26 persen di antaranya untuk pendidikan, dan sekitar 10,5 persen untuk kesehatan.

”Ini merupakan hak masyarakat Kepri untuk mendapatkan layanan pendidikan dan kesehatan yang optimal,” kata Nurdin yang langsung mengumpulkan sejumlah kepala OPD di ruang kerjanya, di Dompak, Kamis (30/11) petang.

Nurdin mengumpulkan kepala OPD setelah pengesahan APBD 2018 di Kantor DPRD Kepri. Tampak hadir diantaranya Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah dan Kepala Barenlitbang Naharuddin MTP. Nurdin menyebutkan, langkah investasi SDM ini disejalankan dengan peningkatan infrastruktur yang sudah dirancang sejak beberapa waktu lalu. Pembenahan Kawasan Dompak, revitalisasi pelabuhan, dermaga, jalan dan lain-lainnya terus digesa.

”Infrastruktur ini suatu keharusan untuk memicu dan memacu pergerakan ekonomi masyarakat,” kata Nurdin.

Selain itu, Nurdin berpesan agar kegiatan 2018 disegerakan. Untuk yang tahun 2017 sudah dibuat DED-nya, Januari 2018 harus sudah mulai dilelang. Gubernur ingin semuanya dimulai dengan cepat, karena kawasan Kepri yang terbentang luas juga dipengaruhi kondisi cuaca dan alam.

Gubernur juga mengingatkan agar Kepri Integrated Information System dipercepat. Kawasan ini akan semalin mempertegas Kepri sebagai smart province. ”Daerah ini menjadi kawasan digital pertama di Tanjungpinang. Dari sini selain mempercepat pelayanan, juga harus mendorong lahirnya start up baru dari generasi Kepri,” kata Nurdin.

Nurdin mengatakan prioritas pembangunan yang sudah direncanakan dan disetujui DPRD harus digerakkan dengan cepat. Karena, kata Nurdin, semuanya itu akan ikut mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.(SUHARDI-MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here