Januari 2020, Kades Terpilih Dilantik

0
104
Anrizal Zen

NATUNA – Usai proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada tanggal 17 November 2019 kemarin, para kades terpilih harus menunggu hingga awal bulan Januari tahun 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Natuna Anrizal Zen melalui telepon, Rabu (27/11).

Ia mengatakan, sesuai dengan jadwal tahapan Pilkades tahun 2019.

Para kades terpilih, akan menerima SK Bupati Pengesahan dan Pengangkatan Kades terpilih terlebih dahulu baru proses tahapan jadwal pelantikan.

”Jadi untuk jadwal pelantikan kita usahakan awal Januari 2020 mendatang. Sedangkan, pemberian SK Bupati masih dalam proses,” kata Anrizal.

Selain itu, Anrizal menambahkan untuk pelaksanaan pelantikan selambat-lambatnya 30 hari setelah ditetapkan SK Bupati pengesahan dan pengangkatan kades terpilih.

”Sesuai susunan penjadwalan kita berikan SK Bupati, setelah itu baru tahapan terakhir pelantikan, menyesuaikan jadwal Bupati,” pungkasnya.

Sekedar menambahkan, usai memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak pada hari ini 17 November 2019, Bupati Hamid Rizal berpesan kepada pada Calon Kepala Desa yang tidak menang supaya tetap mendukung program Kades terpilih.

Dari 33 Desa dari 14 Kecamatan, Bupati Natuna Hamid Rizal meninjau dan memantau secara langsung jalannya proses Pilkades di wilayah kecamatan Bunguran Timur Laut dan Kecamatan Bunguran Utara Desa Teluk Buton.

”Kepada para kandidat Kepala Desa yang menang maupun kalah. Agar sabar dan menerima apa hasil yang di raih. Selain itu turut membantu mensukseskan program kepala desa yang terpilih,” kata Bupati Hamid, Minggu (17/11) pagi, sekitar pukul 10:00 WIB.

Pelaksanaan Pilkades Serentak yang dilaksanakan di Natuna, dengan menggunakan anggaran Pemerintah Daerah bisa berjalan lancar dan aman.

”kepada seluruh masyarakat, Polri, TNI, Media dan unsur terkait, telah bersama-sama mensukseskan Pemilihan Kepala Desa ini, dengan baik, aman dan Kondusif,” pungkas Hamid Rizal.

Pada pemberitaan sebelumnya, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK bersama PJU turun ke desa-desa, juga mengecek dan memastikan Pilkades serentak berjalan lancar, Sabtu (16/11) lalu. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here