Jaringan Telkomsel Pulih 100 Persen di Kepri

0
95
F-NET

BATAM – Gangguan jaringan Telkomsel di Provinsi Kepri, akhirnya pulih 100 persen. Dengan demikian, layanan Telkomsel kembali normal. Dimana, gangguan terjadi hingga jaringan Telkomsel putus, karena kebakaran di fasilitas sentra telepon otomat (STO) Telkom di Pekan Baru. 

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin menyampaikan, Rabu (12/8) menyampaikan terjadi penurunan jaringan hingga sinyal hilang, di wilayah Sumatera. Namun saat ini, layanan sudah kembali normal.

“Layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di wilayah Kepri yang sempat terdampak. Kini sudah 100 Persen kembali normal dan dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan,” kata Denny.

Baca Juga :  8 Mei, 3.601 Peserta Ujian SBMPTN

Pada kesempatan itu, Denny menyampaikan terimakasih atas dukungan Telkom Group. Serta dukungan dan masukan dari pelanggan setia Telkomsel dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak. 

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel,” ujar Denny.

Sebelumnya, Denny menyampaikan, terjadinya kebakaran di fasilitas STO Telkom di kota Pekanbaru, berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS. Layanan itu tidak dapat digunakan. Kemudian ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera.

Baca Juga :  Edy Birton Jabat Kajati Kepri

Telkomsel melakukan upaya untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali, Selasa (11/8). “Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel,” ujar Denny.

Sementara Vice President Corporate Communications Telkom, Arif Prabowo mengatakan, akibat peristiwa kebakaran itu, layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan. 

Layanan IndiHome yang tercatu dari STO tersebut yang umumnya pelanggan berlokasi di kota Pekanbaru juga mengalami gangguan. Saat ini, TelkomGroup sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan. 

Baca Juga :  35 TKI Asal Malaysia Diamankan

“Atas nama manajemen TelkomGroup, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya yang terdampak atas ketidaknyamanan ini. Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemulihan peristiwa ini serta kepada pelanggan yang senantiasa setia pada layanan TelkomGroup,” ujar Arif.(mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here