Jasad Korban Hanyut 1 Km dari Lokasi Tenggelam

0
220
Tim gabungan mengevakuasi jasad korban ke RSUP Tanjungpinang, Selasa dini hari

MALANGRAPAT – Jasad dua korban pelajar SMPN 7 Tanjungpinang akhirnya ditemukan tim gabungan, Selasa (4/2) dini hari. Jasad korban hanyut sekitar 1 kilometer dari lokasi tenggelam, pantai Trikora 4, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan.

Selasa (4/2) sekitar pukul 01.15 dini hari, tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Tanjungpinang, Tagana Binyan, PMI Bintan dan pihak Kepolisian jajaran Polres melakukan pencarian korban. Saksi Aspahani dan Yoyon dari PMI dan Tagana Bintan melakukan pencarian di ujung Pantai Dugong yang jarak dari lokasi tenggelam sekitar 1 kilometer. Saat menyenter di bibir pantai, terlihat tangan. Setelah didekati didapat mayat atas nama Haykal Sayyidina Fatra. Jasad itu berada di pinggiran pantai.

“Ya, jasad Haykal ditemukan tim gabungan di pinggir pantai Dugong yang dikelola Pemkab Bintan. Jasadnya hanyut sekitar 1 kilometer dari lokasi tenggelam,” kata AKP Agus, Kasat Reskrim Polres Bintan, Selasa pagi ini.

Selanjutnya, tim gabungan melakukan evakuasi dan membawa jenazah korban ke RSUP Tanjungpinang. Sesampainya di RSUP Tanjungpinang sekitar pukul 02.00 wib. Kemudian, sekitar pukul 05.00 subuh, korban atas nama Sofian Ramadan ditemukan di pesisir pantai Resort SPE Trikora 4, dan langsung dibawa ke RSUP Tanjungpinang. Jasad tiba di RSUP sekitar pukul 06.00.

“Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Dua korban ini meninggal karena lemas tenggelam,” tegas Kasat Reskrim Polres Bintan.

Pihak keluarga korban tidak menuntut atas kejadian tenggelamnya korban, dan tidak melakukan autopsi, dengan membuat Surat Pernyataan.

“Dua korban sudah dibawa ke kediamnnya oleh orangtua mereka,” ucap Agus.

Sebelumnya, Minggu (2/2) petang lalu, empat pelajar SMPN 7 Tanjungpinang terseret arus. Dalam upaya pertolongan oleh tim gabungan, pelajar atas nama Delon Nofriandito (15) berhasil ditemukan, dan selamat. Sementara, tiga pelajar tenggelam terseret arus. Berselang kurang lebih sejam, tim gabungan menemukan korban atas nama Ronaldo Robinson Silaban (15), dengan kondisi sudah meninggal dunia. Sedangkan M Sofyan Ramadhan (15) dan Haikal Fatrah (15) tidak ditemukan, hingga Senin (3/2) sore kemarin. Jasad dua korban ini baru ditemukan, Selasa dini hari. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here