Jatuh dari Kapal Pesiar Sun Princess

0
823
Tim BNPP Kelas A Tanjungpinang melakukan pencarian korban hilang di perairan Bintan.f-istimewa

Turis Australia Hilang Di Laut Bintan

Jhon Cullent (30), pria berkewarganegaraan Australia dikabarkan terjatuh dari kapal pesiar Sun Princess di wilayah perairan Tenggara Bintan, antara Mapur (Bintan Pesisir dan Kecamatan Bintan Timur) pada Sabtu (19/5).

BINTAN – Kapal Pesiar Sun Princess berukuran besar 77.441 ton ini sedang berada di perairan Tenggara, Kijang, Kabupaten Bintan sekitar pukul 15.38 WIB. Kapal itu berlayar dari Australia ke menuju Portklang Malaysia.

Tim SAR Tanjungpinang saat ini sedang melakukan pencarian pria berkewarganegaraan Australia tersebut. ”Kami mendapatkan informasi telah terjadi kecelakaan mengakibatkan satu orang yang terjatuh ke laut,” kata Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi, Minggu (20/5).

Baca Juga :  Pengurus PWI Pinang-Bintan Kunjungi 10 Wartawan Senior

Dari penjelasan Budi, berdasarkan informasi yang diperoleh BNPP Tanjungpinang, korban terjatuh ke laut di titik koordinat 00.37 N – 105. 46 E. Sekitar 68 nautical mil arah tenggara dari Kijang. ”Kami menggerakan KN SAR Bhisma menuju lokasi untuk melakukan pencarian,” jelasnya.

”Pencarian korban segera kami lakukan,” tegas Budi, BNPP Tanjungpinang berkoordinasi dengan pihak Lantamal IV, Guskamla Armabar, Bakamla wilayah Barat, VTS Batam dan KSOP Kijang.

”Sampai saat ini belum diketahui kronologi kejadian selengkapnya. Jika sudah ada berita jelas kami sampaikan kembali informasi selanjutnya,” jelasnya Budi.

Baca Juga :  THR Cair Pekan Depan

Kasatpolair Polres Bintan AKP Norman yang dikonfirmasi mengatakan jika WNA Australia tersebut dikabarkan terjatuh dari kapal dengan bobot 77.441 GT tesebut pada Sabtu sore sekitar pukul 15.38 WIB. Kapal tersebut memiliki rute dari Australia ke Portklang Malaysia. ”Informasinya kejadian tersebut di titik laut 00.37 N – 105. 46 E kurang lebih 68 Nautical Mile arah tenggara dari Kijang,” katanya, Minggu (20/5).

Dikatakannya, sejumlah tim melakukan pencarian dan pertolongan dengan menggerakkan KN SAR Bhisma menuju lokasi untuk pencarian dan berkoordinasi dengan pihak Lantamal IV, Guskamla Armabar, Bakamla wilayah Barat, VTS Batam dan SROP Kijang. ”Saat ini kami juga sudah menurunkan kapal cepat bersama sejumlah personel untuk membantu proses pencaharian. Namun hingga siang ini belum ada kabar lanjutan,” sebutnya.

Baca Juga :  Pintu Masuk Dijaga, Setiap Tamu Disapa 

Pria yang terjatuh dari kapal pesiar penuh penumpang tersebut belum jelas diketahui penyebab dan kronologisnya.(YENDI-JENDARAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here