JCH Karimun Bertolak ke Batam

0
258
WARGA Kundur mengantar keberangkatan JCH ke Pelabuhan Domestik, Minggu (5/8) yang akan bertolak ke Batam. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Hari ini, Minggu (5/8) Jemaah Calon Haji (JCH) Karimun akan bertolak ke Batam dari rumah kediaman Bupati Karimun. Sebelum diberangkatkan, terlebih dahulu dilaksanakan tepung tawar oleh Pemerintah Kabupaten Karimun untuk JCH.

”Hari ini JCH asal Pulau Kundur berkumpul di Karimun sebelum bertolak besok bersama keseluruhan JCH asal Kabupaten Karimun. Sebelum bertolak ke Tanah Suci terlebih dahulu diinapkan di PIH Batam bersama JCH asal kabupaten/kota lainnya,” kata Kabag Kesra Karimun, Irwan Dwinovri.

Kepada seluruh JCH telah diingatkan untuk menjaga kesehatan. ”Istirahat dan tidur yang teratur, sehingga keberangkatan sampai kepulangan nanti dapat berjalan dengan lancar,” tambah dia.

Data yang terhimpun, JCH Karimun berasal dari Kecamatan Karimun sebanyak 22 laki-laki dan 32 perempuan, Meral 14 laki-laki dan 21 perempuan, Meral Barat 4 laki-laki dan 4 perempuan, Tebing 21 laki-laki dan 17 perempuan, Kundur 22 laki-laki dan 29 perempuan, Kundur Utara 3 laki-laki dan 3 perempuan, Kundur Barat 2 laki-laki dan 5 perempuan, Ungar 1 laki-laki dan 1 perempuan, Moro 1 laki-laki dan 1 perempuan.

Jumlah ini JCH laki-laki tertua berusia 74 tahun dan yang perempuan berusia 78 tahun. Sedangkan, JCH laki-laki termuda berusia 39 tahun dan perempuannya berusia 30 tahun. Pada momen itu, ratusan warga memadati pelabuhan, untuk mengantarkanorangtuanya yang akan menunaikan ibada haji.

Isak tangis dan penuh haru terlihat dari keluarga yang akan mengantarkan JCH ketika di pelabuhan, dan tentunya harapan doa mengiringi keberangkatan seluruh JCH. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here