JCH Karimun Bertolak Ke Tanah Suci

0
74
JCH Karimun saat berada didalam pesawat Saudi Arabia Airlines yang akan bertolak ke Tanah Suci dari Batam, Minggu (21/7) kemarin f-istimewa

KARIMUN – Jemaah Haji (JCH) asal Kabupaten Karimun, telah bertolak ke tanah suci pada Minggu (21/7) kemarin. Setelah sebelumnya, menginap diasrama haji Batam.

JCH Karimun bergabung dengan kelompok terbang (kloter) 17, dari Kota Batam serta JCH dari Kabupaten Bintan.

Dengan pesawat saudi arabia air lines Dari Batam langsung ke Tanah Suci. Sabtu (20/7) kemarin di halaman rumah dinas Bupati Karimun dilakukan pelepasan oleh Pemerintah dan masyarakat.

Bupati Karimun Aunur Rafiq berpesan pada seluruh CJH Karimun untuk menjaga kesehatan, mematuhi semua aturan dan rangkaian ibadah yang telah ditetapkan petugas dan tetap semangat.

”Jadikan haji sebagai ibadah yang menyenangkan, serta doakan masyarakat daerah itu untuk diberi kesempatan berhaji. Kemudian menjaga kekompakan dalam rombongan, saling bantun, tolong menolong dan saling mengingatkan, ini penting,” kata Rafiq.

Menurutnya, karena tidak semua jemaah bisa memahami tulisan atau bacaan yang ada di tanah suci Mekkah.

Ia mengimbau, segera melapor pada petugas atau ketua kelompok jika terjadi sesuatu hal terutama tentang kesehatan.

Kemudian tidak terlihat dari rombongan, dan selalu berkordinasi dengan teman yang lain.

Hindari bepergian sendirian, terkhusus perempuan dan membawa barang berharga berlebihan dan kurangi porsi belanja kenang kenangan, fokuslah ibadah dari awal sampai akhir. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here