Jebolan Erdeka Masuk Tim Bintang Indonesia

0
244
VENGKO Armedya (sepatu biru) striker Persebaya jebolan SSB Erdeka Muda, mendengarkan arahan pelatih, pada saat latihan rutin, baru-baru ini. f-istimewa

Pemain muda jebolan dari SSB Erdeka Muda Batam, kini masuk dalam timnas U-20 para bintang (Allstar) Indonesia. Timnas U-20 Allstar Indonesia ini, akan bertanding menghadapi pemain U20 Arsenal, Real Madrid dan Inter Milan.

BINTAN – ”ADA 23 pemain usia di bawah 20 tahun (U-20) yang masuk tim bintang (allstar) Indonesia ini. Satu di antaranya Vengko Armedya (18) striker Elite Pro Academy (EPA) Persebaya, jebolan Erdeka Muda,” kata Ade Adran Syahlan, manajer SSB Erdeka Muda, kemarin.

Vengko Armedya mengawali latihan sepak bola di Erdeka Muda, Batam, Provinsi Kepri. Ia mulai mengenal sepak bola bersama SSB Erdeka Muda yang didirikan oleh Rida K Liamsi ini, pada tahun 2011 silam. Saat itu, Vengko dan kawan-kawan merupakan angkatan pertama di SSB Erdeka Muda.

”Pada masa itu, Pak Rida K Liamsi mengharapkan Vengko Armedya dan kawan-kawannya, bisa menjadi pemain timnas Indonesia,” jelas Ade.

Setelah bergabung dengan Erdeka Muda, Vengko pindah ke Jawa. Namun ketika Erdeka Muda mengikuti pertandingan tertentu ke luar negeri, Vengko kembali ke Batam, untuk bergabung dengan tim Erdeka.

”Vengko juga pernah membela timnas pelajar Indonesia, ketika bertanding di Iran. Sejak itu, Vengko dilirik dan bergabung dengan Persebaya Surabaya. Kini, ia dipanggil masuk dalam timnas U-20 Allstar Indonesia,” ungkap Ade, Kamis (28/11) kemarin.

Turnamen internasional 2019 yang akan dihadapi timnas U-20 Allstar Indonesia ini, dilaksanakan di Bali. Selain Indonesia sebagai tuan rumah, akan hadir pemain U-20 Arsenal (Inggris), Real Madrid (Spanyol) dan Inter Milan (Italia).

Pemain timnas U-20 Allstar Indonesia dalam pertandingan ini, akan dilatih duo legenda timnas Indonesiam yaitu Eko Purjianto (Assisten Bali United) dan Uston Nawawi (Pelatih Persebaya U-20).

Di laga pertama, Indonesia akan menghadapi Arsenal U20, Minggu (1/12) pukul 17.00. Selanjutnya menghadapi Real Madrid U20, Selasa (3/12) pukul 18.00, dan terakhir menghadapi Inter Milan U20, Kamis (5/12) pukul 18.00.

”Pertandingan akan disiarkan langsung oleh SCTV. Ya, kita bangga, ada anak Kepri yang masuk timnas U-20 Allstar Indonesia ini,” kata Ade.

Selain Vengko Armedya (Persebaya) di posisi striker, pemain yang tergabung dalam timnas U-20 All Star Indonesia ini yaitu Irfan Jauhari (Bali United), Kahar Muzakkar (Barito Putera), I Kadek Dimas (Bali United), dan Bagus Kahfi (Barito Putera).

Di posisi kiper yaitu Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya), Rizky Sudirman (Persija) dan Raka Surya Andika (Bali United). Di lini belakang ada nama Rizky Ridho (Persebaya), Bagas Kaffa (Barito Putera), Yuswanto Aditya (Barito Putera), Putra Rumfabe (Persipura), M Salman Alfarid (Diklat Ragunan), dan Ikhsan Hidayah (Bhayangkara FC).

Untuk gelandang adalah Braif Fatari (Persija), David Maulana (Barito Putera), Fajar Fathurahman (ASAD), Beckham Putra (Persib), Theofillo Numeri (Persipura), M Supriadi (Persebaya), Riza A Zidane (Persiba), Kanu Helmiawan (Babel United) dan Rizky Eka Pratama (PSM Makassar). (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here