Jelang FPM, Tiket Kapal Habis

0
851
BERSIH-BERSIH: Masyarakat Kecamatan Jemaja melakukan gotong royong disejumlah tempat wisata jelang Festival Padang Melang dilaksanakan.F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Jelang di selenggarakannya Festival Padang Melang (FPM) pada pekan depan, tiket kapal feri tujuan Letung yang berangkat dari Pelabuhan Sri Bintanpura Tanjungpinang mulai hari Senin (8/5) habis terjual.

Padahal, banyak lagi wisatawan yang akan hadir menyaksikan FPM belum memperoleh tiket. Hal ini disebabkan, minimnya sarana transportasi laut untuk tujuan Anambas.

Ketua LSM Tatanan Pariwisata Anambas (Tawas) Indra Syahputra mengatakan, FPM sebagai ajang pengembangan pariwisata Anambas yang berbasis Gerbang Bahari Wisata Indonesia.

Sehingga butuh persiapan dengan matang, termasuk sarana transportasi lautnya untuk mendukung gerak aksesibilitas wisatawan.

Baca Juga :  Nelayan Keluhkan Alat Tangkap Murami

”Kami tidak ingin acara FPM ini hanya terkesan sebagai penghibur hati masyarakat yang haus dengan hiburan,

Penduduk anambas yang berada di pulau-pulau cukup antusias, untuk menghadiri kegiatan yang digelar setahun sekali itu.

Namun dikarenakan moda transportasi dari pelabuhan Tarempa belum memadai, dipastikan pengunjung asal tuan rumah tidak ramai saat FPM digelar nantinya di Kecamatan Jemaja. Ke depannya, Pemkab Anambas harus lebih mengutamakan solusi untuk moda transportasi laut yang mencukupi.

”Jadi aksesibilitas sangat penting, dan jangan hanya saat akan menggelar acara saja mengupayakan penambahan kapal. Tetapi untuk sehari-seharinya juga, sehingga wisatawan tidak kesulitan untuk berdatangan ke Anambas,” jelasnya.

Baca Juga :  2018, Pemkab Akan Terima 572 Pegawai

Menurutnya, Pemkab Anambas seakan pasrah dengan kondisi transportasi yang ada. Ia meyakini, banyak wisatawan mancanegara dan domestik yang akan hadir pada gelaran FPM.

”Jika tidak ada pembenahan untuk transportasi, untuk mendatangkan banyakwisatawan ke Anambas tidak akan terwujud,” ungkapnya.

Jika Pemkab pedulikan hal ini, maka bisa saja memberikan jaminan kepada pengelola moda transportasi tentang jumlah pengunjung yang akan hadir dan menabah armadanya.

Ia menambahkan, FPM membutuhkan pasokan listrik. Saat ini gulungan dinamo mesin milik PLN Anambas yang sebelumnya rusak, telah selesai diperbaiki di PLN Tanjungpinang dan segera dikirim. (cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here