Jelang Lebaran, KM Bukit Raya Kembali Beroperasi

0
3673
KM Bukit Raya berada di Pelabuhan Natuna

Natuna – Kabar gembira bagi masyarakat Natuna, KM Bukit Raya segera beroprasi yang akan melayani masyarakat yang ingin mudik Lebaran.

Seperti diketahui bersama, kapal milik pemerintah ini menjadi salah satu alternatif pilihan masyarakat, terutama harganya yang terjangkau dan disaat kondisi cuaca tidak menentu dinilai masih aman berlayar.

Kadishub Natuna, Iskandar DJ menuturkan, setelah melakukan komunikasi dengan pihak Pelni, dijadwalkan KM Bukit Raya akan beroperasi 15 Mei mendatang.

Dituturkannya, ia sudah bertemu dengan Direktur Armada PT Pelni, M Tukul Harsono. Hasilnya, bahwa kapal akan beroprasi melayani wilayah Kepri dan sekitarnya.

Selain itu, Iskandar juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubugan Provinsi, terkait permasalahan transportasi laut bagi masyarakat Natuna.

“Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dishub, siap membantu mengkomunikasikan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (10/5).

Ia menceritakan, pemerintah Kabupaten Natuna sudah berkoordinasi dengan pihak PT Pelni agar segera mengoperasikan Sabuk Nusantara 80, 82, 30 dan 39 untuk mengantisipasi lonjakan mudik Lebaran bagi masyarakat Kepri khususnya Natuna.

Terkait pemerintaan ini, pemerintah sudah menyurati Kementerian Perhubungan pusat untuk menyediakan kapal tambahan dalam mengantisipasi lonjakan penumpang.

“Rencana akan mendapatkan tambahan KM Kelud,” ucapnya.

Perwakilan PT Pelni di Natuna, Mardhany mengatakan, bahwa proses perbaikan KM Bukit Raya tinggal menunggu alat dari Jerman. Diperkirakan, 15 Mei nanti sudah bisa beroprasi tujuan Jakarta-Surabaya serta Natuna.

“Kabar yang saya terima, dalam waktu dekat ini, KM Bukit Raya akan kembali beroprasi melayani masyarakat Natuna. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here