Jelang Lebaran, Pegadaian Tumbuh 5 Persen

0
326
Suasana transaksi di Kantor Pegadaian Tanjungpinang Timur F-ANDRI DS/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – JELANG lebaran Idul Fitri 1439 hijriah, banyak nasabah mendatangi Kantor Pegadaian, di Jalan DI Panjaitan Km X Tanjungpinang. Masyarakat menjaminkan barang. Transaksi gadai uang dari Kantor Pegadaian pun tumbuh mencapai 5 persen.

Barang yang digadaikan para nasabah tersebut, mayoritas perhiasan emas miliknya. Perhiasan emas salah satu jenis barang, yang dijadikan barang jaminan untuk mendapatkan uang dari Kantor Pegadaian. Kalau sudah barang jaminan dititipkan, maka nasabah berhak mendapat uang pinjaman dari pihak Pedagaian.

”Alhamdulillah, menjelang lebaran ini, kita mengalami pertumbuhan gadai sebesar 5 persen dibandingkan bulan sebelumnya,” kata Kepala Pegadaian Cabang Tanjungpinang Timur, Firdaus kepada Tanjungpinang Pos, baru-baru ini.

Pertumbuhan 5 persen ini, kata Firdaus, sudah terjadi sejak dua pekan terakhir. Hanya saja, ia enggan menyebutkan nominal rupiah yang sudah dikeluarkan untuk kebutuhan nasabahnya. Uang yang dibawa pulang oleh nasabah dari Kantor Pegadaian, kemungkinan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan lebaran. Baik untuk membuat kue lebaran, pakaian maupun kebutuhan lainnya.

Selain itu, lanjut dia, uang tersebut akan disisihkan untuk membeli kebutuhan anak sekolah. Seperti baju, tas, buku, sepatu hingga alat tulis lainnya. Yang sudah lulus sekolah, uang itu bisa jadi dipergunakan untuk melanjutkan sekolah yang lebih tinggi. Misalnya, anak si A lulus SD. Otomatis anak si A akan melanjutkan ke SMP dan seterusnya.

”Semua keperluan itu kan membutuhkan biaya. Kemungkinan biaya ini dibutuhkan nasabah kita dari sekarang,” sebut dia. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here