Jelang May Day, Organisasi Buruh Gelar Pertemuan

0
518
PERTEMUAN: Kapolres Karimun AKBP Armaini bertemu dengan perwakilan serikat pekerja menjelang peringatan hari buruh Internasional. f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – Menjelang peringatan hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2017 mendatang, organisasi buruh dan kepolisian melaksanakan pertemuan untuk membahas rangkaian kegiatan yang dilaksanakan.

Dalam pelaksanaan kegiatan nantinya, organisasi buruh membuat kesepakatan dengan menggelar aksi May Day akan berlangsung tertib dan lancar. Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemkab Karimun Hazmi Yuliansyah mengatakan, dalam pertemuan dengan perwakilan beberapa organisasi.

”Pada pertemuan telah disepakati kegiatan yang dilaksanakan akan mengedepankan musawarah dalam setiap penyelesaian persoalan buruh antara pemerintah, perusahaan dan tidak melakukan perbuatan anarkis,” ujar Hazmi, Rabu (26/4).

Jika ada tuntutan kepada perusahaan melalui spanduk maka diharapkan tidak menuliskan kata-kata yang menghina atau mencela nama baik seseorang atau pemerintah.

Sedangkan beberapa perwakilan buruh akan menyampaikan tuntutan kepada pemerintah, untuk mampu mengontrol harga barang serta memberikan jaminanan pekerjaan kepada tenaga kerja lokal.

Selain itu, buruh juga menuntut pemerintah memprioritaskan anak Karimun untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja di Karimun dan memberikan jaminan pelayanan kesehatan, pendidikan untuk anak buruh atau pekerja.

Penetapan UMK berdasarkan kebutuhan hidup layak di Karimun, yang semakin tahun terus meningkat.

Sementara, Pemerintah tidak mampu mengantisipasi kenaikan harga seluruh kebutuhan pokok, hanya mampu mengontrol ketersediaan kebutuhan pokok di Karimun. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here