Jelang Natal, Tebus Perhiasan Emas Meningkat

0
742
MENUNGGU: Para nasabah yang berada di Kantor Pegadaian Tanjungpinang Timur menunggu antrean untuk melakukan transaksi.f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, banyak nasabah mulai menebus perhiasan emas miliknya di Kantor PT Pegadaian. Hal ini seperti yang terlihat di Cabang Tanjungpinang Timur, Rabu (29/11) kemarin.

Kepala Pedagaian Cabang Tanjungpinang Timur, Firdaus mengatakan, ada peningkatan meski belum singnifikan. Sekitar satu persen dari total yang menggadaikan.

Dicontohkannya, total barang jaminan milik nasabah digadaikan sebesar Rp 5 miliar. Jadi, perhiasan emas yang sudah ditebus nasabah hanya sebesar Rp 500 juta. ”Tidak banyak, namun meningkat,” terang dia.

Baca Juga :  Riono Segera Bahas di Forum Lalu Lintas

Menurutnya, peningkatan penebusan barang gadai nanti terjadi seminggu menjelang Natal dan Tahun Baru. Ini juga biasa terjadi pada momen hari besar lainnya, seperti Lebaran Idul Fitri dan Idul Adha setiap tahunnya.

Berbagai jenis perhiasan emas yang sudah ditebus, diantaranya gelang, kalung, cincin hingga anting-anting. ”Sekitar 95 persen nasabah kita gadai perhiasan emas miliknya. Meskipun ada juga lainnya seperti BPKB kendaraan,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here