Jelang Pemilu, Kesadaran Hukum Prajurit Mesti Meningkat

0
228
Kaladukbankum Kumdam IBB Letkol CHK K Herti J Ambarita menerma cenderamata dari Kasiren Korem 033WP Kolonel Dwi Maryanto.

TANJUNGPINANG – Ratusan prajurit Korem 033/Wira Pratama dan Ibu Persit mengikuti penyuluhan hukum dari Kakumdam I/Bukit Barisan, di Aula Makorem 033/Wira Pratama Jln Sei Timun KM 14 Senggarang Tanjungpinang, Senin (11/2).

Kaladukbankum Kumdam I/BB Letkol CHK (K) Herti J Ambarita, S.H. menyebutkan, penyuluhan yang digelar itu merupakan program kerja bidang personel. Penitik beratannya dalam bidang penegakan hukum. Menurutnya, tim penyuluh dari Kodam I/BB selalu memberikan pembekalan hukum kepada para prajurit agar selalu tertib dan tidak melakukan pelanggaran hukum.

“Materi penyuluhannya diantaranya terkait netralitas TNI dan perkembangan situasi politik tahun 2019. Tahun ini akan ada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden di Indonesia. TNI harus bersikap Natral. Di samping itu, tim juga menyampaikan tentang bantuan hukum bagi prajurit, saksi bagi penyalahgunaan narkoba, KDRT dan Hukum Disiplin militer dan ASN,” sebutnya.
Pengetahuan atau wawasan ini, sambungnya, diberikan agar para prajurit tidak melakukan pelangaran hukum.

Sementara itu, Kasiren Korem 033/WP Kolonel Dwi Maryanto mengatakan, dengan penyuluhan hukum ini diharapkan para prajurit semakin taat akan hukum dan merealisasikan aturan hukum dalam kehidupan serta pelaksanaan tugas sehari-hari.
“Sehingga, setiap pelaksanaan tugasnya, prajurit selalu berupaya meningkatkan pemahaman terhadap aturan serta tidak melakukan pelanggaran hukum yang berlaku pada setiap keadaan yang sedang atau akan dihadapi.
(jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here