Jelang Pemilu, Polres Gelar Operasi Cipkon

0
144
PERSONEL Polsek Karimun memberikan pengarahan pada remaja yang terjaring razia Operasi Cipta Kondisi pada Sabtu (6/4) malam. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Jelang pemilu, Polres Karimun pada Sabtu (6/4) malam melaksanakan operasi cipta kondisi yang dilaksanakan disemua wilayah Polsek dengan sasaran penyakit masyarakat.

Kegiatan Cipkon gabungan 3 pilar yakni TNI, Polri dan Satpol PP guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Sehingga, menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif dalam rangka menjaga, menertibkan dan memberantas kejahatan jalanan dengan sasaran penyakit masyarakat seperti premanisme, percaloan, sajam dan senpi serta narkoba yang ada di wilayah Kecataman Karimun dengan menggunakan Ranmor patroli 2 ( dua ) unit R4 Polsek Balai.

Sasaran operasi di Polsek Karimun, yakni Pasar Telaga Mas, Jalan Costal area Tanjungbalai Karimun.

Situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Tindakan yang diambil, dengan memberikan arahan serta nasehat kepada remaja dan anak dibawah umur untuk melakukan hal-hal yang bersifat positif dan tidak melakukan tindak pidana.

Memberikan nomor-nomor Darurat kepada penjaga pos pengamanan, guna untuk melaporkan serta meminta bantuan. Kegiatan ini rutin sampai dekat pemilu H-3.

Sehingga, pada saat pelaksanakan Pemilu nanti situasi keamanan Karimun tetap kondusif. Kemudian, akan dilakukan sistem pengamanan kota atau Sispamkota.

”Untuk melihat kesiapan anggota dan peralatan yang diperlukan. Pada hari H atau jika terjadi sesuatu, maka sudah tau hal atau langkah apa yang harus dilakukan,” jelas Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here