Jelang Pemilu, Rembaskot Aktifkan Pos Kamling

0
590
SUHENDA Kades Toapaya Selatan menyerahkan nasi tumpeng kepada pengurus Rembaskot, pada malam syukuran berdirinya Rembaskot, Sabtu malam lalu.f-istimewa

TOAPAYA – Pemuda Toapaya Selatan yang berada di perbatasan dengan Kota Tanjungpinang, tepatnya di Km 16 dan sekitarnya, membentuk Remaja Batas Kota (Rembaskot) di Kampung Simpangan RT01/RW01, awal Desember 2018 lalu. Organisasi kepemudaan ini, beranggotakan sekitar 49 orang yang aktif.

Rembaskot ini berperan dalam kegiatan keagamaan, olahraga kesenian, keamanan dan ketertiban. Kegiatan tersebut sudah tiga berjalan. Setiap Kamis malam, Rembaskot mengadakan majelis taklim, dengan cara mendatangkan ustaz atau penceramah dari luar Bintan.

Menjelang Pemilu 2019 ini, Rembaskot meningkatkan keamanan lingkungan dengan cara mengaktifkan Pos Kamling. Pos ini dibangun dengan swadaya Rembaskot. Sedangkan ronda malam, dilakukan oleh pengurus dan anggota Rembaskot. Untuk semua operasional, masyarakat memberikan iuran kepada Rembaskot sebesar Rp20 ribu per KK, per bulannya.

Baca Juga :  Parkir di Tanjunguban Kota Ditata Ulang

”Untuk kegiatan kemasyarakatan (humas), kami buat tong sampah, kemudian diserahkan kepada warga di RT01. Tong sampah ini digunakan warga, untuk kebersihan lingkungan kami juga,” kata Agus Supriyanto, Ketua Rembaskot, Senin (11/3) kemarin.

”Baru-baru ini, kami mengadakan selamatan atau syukuran terbentuknya Rembaskot ini. Kami berharap, ada perhatian dari pemerintah dengan hadirnya organisasi pemuda Rembaskot ini. Karena, kami berada di wilayah batas Bintan dengan Kota Tanjungpinang,” sambungnya.

Kepala Desa Toapaya Selatan Suhenda, menyambut baik dengan berdirinya Rembaskot ini. Diharapkan, Rembaskot berperan langsung untuk kemajuan masyarakat, dan mendorong pembangunan yang dijalankan pemerintah.

Baca Juga :  Pesan Bawaslu Bintan, Laporkan ASN yang Tak Netral

”Kami siap mendukung aktivitas dan kemajuan Rembaskot. Seperti dalam jangka pendek ini, Rembaskot bisa berpartisipasi dalam menciptakan Pemilu 2019 yang damai, aman dan lancar,” harap Suhenda. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here