Jelang Pileg, Bacaleg Golkar Ikut Orentasi

0
983
Koordinator Bidang Kepemudaan DPP Partai Golkar, Ibnu Muzri befsama Ansar Ahmad saat pembukaan orentasi fungsionaris Caleg Golkar.

TANJUNGPINANG – DPD Golkar Kepri menggelar orentasi fungsionaris untuk melatih para kader dan calon anggota legislatif (Bacaleg) dalam menghadapi pemilu 2019. Kegiatan ini diikuti 312 peserta dari seluruh bakal Caleg Golkar dari tingkat kabupaten-kota se-Provinsi Kepri. Pelatihan ini digelar selama tiga hari, dimulai Jumat sampai Minggu (6-8/7) di Hotel CK Tanjungpinang.

Ketua pelaksana kegiatan orentasi fungsionaris DPD Golkar 2018, Teddy Jun Askara, menuturkan, setiap bakal caleg yang telah diseleksi di internal partai sebelum diajukan ke KPU, harus mengantongi sertifikat orientasi fungsionaris partai.

“Ini penting. Setiap caleg yang akan diusung Partai Golkar untuk tinggkat DPRD provinsi Kepri maupun kabupaten-kota serta DPR RI, mesti merupakan kader yang berkualitas dan mampu mengikuti persaingan,” kata Teddy.

Baca Juga :  Kamis, Technical Meeting Drumben dan Gurindam 12

Dituturkannya, Setiap caleg Golkar mesti sudah benar-benar memiliki pengetahuan dan siap memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Teddy Jun Askara yang Biasa disapa TJA ini menuturkan, ada lima materi yang dibahas sebagai pembekalan para kader dan bacaleg. Diantaranya tentang wawasan kebangsaan dan kegolkaran. Khusus materi ini akan diberikan Koordinator Bidang Kepemudaan DPP Partai Golkar, Ibnu Muzri.

Selain itu, strategi pemenangan Pemilu 2019, proses penyelenggaraan Pemilu, komunikasi politik dan pemanfaatkan media sosial, serta isu-isu pembangunan daerah.

Melalui materi ini, maka para Caleg dapat merebut hati masyarakat, menjadi partai pemenang di Pemilu di tingkat kabupaten-kota maupun provinsi.

Hadir dalam acara tersebut, Koordinator Bidang Kepemudaan DPP Partai Golkar, Ibnu Muzri. Ketua DPD Partai Golkar Kepri, Ansar Ahmad, Ketua DPD Golkar Tanjungpinang, Ade Angga serta pengurus tingkat kota.

Baca Juga :  Busana Lycie 4 Terbaik

Ketua DPD Partai Golkar Bintan, Nesar Ahmad beserta pengurus tingkat Kabupaten Bintan. Serta perwakilan pengurus maisng-masing kabupaten-kota di Kepri. Hadir juga Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri. Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesty Yuni Suprapti serta lainnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kepri, Ansar Ahmad menuturkan, kegiatan ini wajib bagi setiap Caleg dari Golkar.

Dituturkannya, bagi Caleg DPRD tingkat kabupaten-kota serta provinsi dilaksanakan pengurus DPD Golkar provinsi. Sedangkan Caleg DPR RI dilaksanakan di pusat.

“Saya sendiri sudah terlebih dahulu mengikuti yang di pusat, materi yang diterima mengenai wawasan kebangsaan, isu-isu aktual dimasa kini dan mendatang,” ujarnya kepada seluruh kader Golkar yang hadir.

Baca Juga :  Awalnya Tak Percaya, Ternyata Langsung Proses

Dituturkannya, target Pileg 2019 Golkar meraih kursi terbanyak dengan meraih suara diatas 20 persen. Naik dari Pileg 2014 lalu yaitu 17,9 persen.

Ia menuturkan, pada Pileg 2014 lalu, Golkar meraih 40 kursi dari 243 kursi yang tersedia dari tingkat kabupate-kota dan provinsi di Kepri. Targernya pada Pileg 2019 ini meraih 49 kursi.

Ansar meyakini kader Golkar yang berada di setiap kabupaten-kota di Kepri akan di pilih masyarakat, karena kualitasnya yang mempuni. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here