Jelang Pilkada, Bawaslu Gandeng Insan Pers

0
99
Rapat koordinasi Bawaslu dengan jajaran PWI Natuna dalam proses penyampain informasi pendidikan politik terhadap masyarakat.

Natuna (TP) –  Bertepatan dengan Hari jadi  Baswalu Kabupaten Natuna yang pertama, menjadi momen meningkatkan hubungan kerja sama dengan para insan pers yang tergabung dalam organisasi PWI cabang Natuna.

Terutama dalam menyampaikan informasi pendidikan politik menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang.

ketua Bawaslu natuna Khairur Rizal diruang Rapat Kantor Bawaslu, Kamis (15/8) menuturkan, peran media dalam penyampaian informasi sangat penting guna mencerdaskan pembacanya.

“Ini momen penting bagi kami (Bawaslu Natuna), dalam menyampaikan informasi yang dapat memberi pemahaman kepada masyarakat. Media sangat dibutuhkan dalam penyampaian yang lebih cepat,” kata.

Dikatakannya, dalam waktu dekat, peran media dalam penyampaian pemberitaan terkait permasalahan Pilkada perlu dilakukan. Hal ini menjadi keinginan bersama mewujudkan Pilkada yang adil, jujur dan terlaksana dengan baik.

“Informasi dari teman media penting sebagai corong masukan bagi Bawaslu dalam setiap permasalahan sengketa politik yang akan terjadi dan sebelum terjadi,” ungkapnya.

Ketua PWI Cabang Natuna M Rapi mengatakan, bahwa koordinasi yang baik antara Bawaslu dan insan pers penting untuk terwujudnya Pilkada yang transparan.

“Kita sebagai insan pers menjadi corong informasi dalam terciptanya pemilihan yang bersih dari praktek money politic,”ucapnya.

Rapi menuturkan, media perlu terlibat penyampaian informasi permasalahan bila dibutuhkan Bawaslu. Khususnya dalam upaya menyelesaikan segala potensi sengketa yang akan terjadi nantinya.

“Kita berharap dengan adanya koordinasi yang baik ini, penyelesaian segala permasalahan terkait Pilkada ke depan bisa teratasi cepat,” harapnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here