Jelang Pilkada, Pers Jangan Bikin Berita Bohong

0
92
KAPOLSEK Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani, Kanit Intel AKP Ngatno dan perwakilan wartawan memotong kue, saat memperingati HPN ke-74 di Kijang, kemarin.

KIJANG – Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani SIK dan jajarannya memberikan kado istimewa buat insan wartawan dan pengurus PWI Tanjungpinang-Bintan, pada saat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 (2020), Minggu (9/ 2) kemarin. Selain kue, Kapolsek memberikan kado berupa pesan kepada pers, jangan membikin berita bohong (hoax), menjelang penyelenggaraan Pilkada 2020 Bintan.

Temu ramah Kapolsek Bintan Timur dengan belasan insan wartawan Bintan pada peringatan HPN 2020 ini, digelar di Abee Cafe, Kijang. Kapolsek berharap semoga pers sebagai mitra strategis Polri, semakin sukses dan maju serta profesional dalam menjalankan tugas penyebaran informasi.

Selain mitra Polri, Krisna menyampaikan, pers juga berperan sebagai sumber informasi masyarakat. Berita atau informasi yang disampaikan pers, diharapkan dapat menjaga stabilitas Kamtibmas, khususnya dalam menghadapi Pilkada 2020 Bintan.

”Pers sangat berperan penting dalam meredam pemicu konflik di tengah masyarakat. Jangan bikin berita bohong,” pesannya.

Krisna Ramadhani mengatakan, untuk pengamanan Pilkada nanti, Polsek Bintan Timur bakal menurunkan personel terbanyak, dibandingkan Polsek lainnya di jajaran Polres Bintan. Hal ini dilihat dari jumlah TPS yang akan ditetapkan oleh KPU, serta melihat dari luas wilayah kerja.

”Untuk penambahan personel di wilayah Bintan Timur, bakal di-backup dari Polres,” ujar Krisna. Penugasan personel disesuaikan dengan tingkat kerawanan TPS.

”Justru, perlu peran media. Jangan sebarkan berita hoax. Perlu kerja sama kita, dan masyarakat,” demikian diharapkan Krisna. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here