Jelang Pilkada, Polres Tingkatkan Kemampuan Shabara

0
125
TIM Shabara Polres Bintan melakukan latihan pengendalian massa, untuk menghadapi Pilkada serentak 2020 Bintan.

BINTANBUYU – Polres Bintan kembali meningkatkan kemampuan Satuan Shabara dalam pengendalian massa, melalui latihan di lapangan apel Mapolres Bintan, Sabtu (27/6). Peningkatan kemampuan pengendalianmassa ini, untuk menghadapi penyelenggaraan Pilkada serentak 2020, Desember mendatang.

Latihan Dalmas bagi personel Shabara ini dihadiri Kasat Sabhara Polres Bintan AKP Edi Supandi SH, dengan instruktur Dalmas Kaur Binops Sat Sabhara IptuRusliyatna dan Brigadir Muhammad Pati.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono melalui Kasat Sabhara AKP Edi Supandi mengatakan, latihan ini tujuannya untuk menjaga kesiapsiagaan anggota di lapangan, meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel, serta persiapan menghadapi Pilkada serentak tahun 2020, dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Bunda PAUD Kembali Prioritas Pendidikan Anak

”Kegiatan latihan kali ini, kami mengulas enam materi dalam hal pengendalian massa di lapangan. Di antaranya Dalmas awal dan Dalmas lanjut berjalan sesuai formasi Dalmas, sikap siaga, sikap tempur, dorong maju, desak maju, sikap berlindung dan sikap dorong maju,” sebut Edi.

Selain untuk meningkatkan keterampilan, latihan Dalmas bagi Satuan Sabhara ini juga menjaga kekompakan serta kedisiplinan anggota. Membentuk mental yang cerdas. Sehingga kinerja personel tetap maksimal. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here