Jelang Puasa, Bupati Ingatkan Pangan

0
138
H Apri Sujadi
Bupati Bintan H Apri Sujadi kembali mengingatkan bahan pangan di tengah masyarakat, guna memasuki Bulan Suci Ramadan 1440 hijriah, Senin (6/5) lusa. Baik ketersedian (stok) bahan pangan, maupun kenaikan harga bahan keperluan lainnya.

BINTAN – SEBELUM memasuki Ramadan, Bupati Bintan H Apri Sujadi meminta agar instansi terkait segera memantau stok ketersediaan bahan pokok sembako bagi masyarakat. Selain itu, dirinya juga meminta agar dinas terkait hendaknya mampu mengawasi harga bahan pangan, sampai dengan ketersediaan gas bersubsidi.

”Jauh-jauh hari sudah kita ingatkan. Agar dinas terkait melakukan koordinasi mengenai pemenuhan ketersediaan sembako serta gas, di lapangan. Selain itu, perlunya juga pengawasan terkait harga bahan pangan di pasaran,” kata H Apri Sujadi, Jumat (3/5) kemarin.

”Jangan sampai harga bahan pangan naik terlalu tinggi, yang dapat meresahkan warga saat memasuki Ramadan ini,” tambahnya.

Untuk menyikapi hal tersebut, bupati menyatakan, Pemkab Bintan dan Satgas Pangan akan mengambil langkah-langkah strategis, dalam upaya stabilitas ekonomi masyarakat selama Ramadan. Mulai dari penyediaan bahan pangan sesuai dengan keperluan masyarakat Bintan, penyediaan gas elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram, hingga Bahan Bakar Minyak (BBM).

”Sampai saat ini, semua stok tersedia sesuai dengan kebutuhan. Semua itu dalam jumlah yang mencukupi,” tegas H Apri Sujadi.

”Namun demikian, harus ada pengawasan di lapangan yang melibatkan instansi vertikal lainnya. Nanti, kita lakukan inspeksi mendadak di lapangan. Kita juga meminta agar jangan ada kenaikan harga secara sepihak,” demikian ditambahkan H Apri Sujadi. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here