Jelang Puasa, Masjid Direvitalisasi

0
398
Amsakar Achmad

Pemerintah Kota (Pemko) Batam mendorong kesiapan pengurus masjid-masjid menghadapi Ramadan, Mei 2018 mendatang. Dalam mendorong kesiapan itu, Pemko Batam menggelar gotong-royong dan persiapan revitalisasi masjid.

BATAM – Revitalisasi dimaksud terkait peralatan-peralatan yang dibutuhkan dalam menghadapi Ramadan. Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Jumat (6/4) melakukan peninjauan kegiatan bersih-bersih itu. Di lokasi kegiatan, terlihat sejumlah pegawai Pemko Batam melakukan bersih-bersih. Sebagian mengecek peralatan yang ada di masjid. ”Sekarang bersih-bersih dan memperbaiki apa yang tidak berfungsi. Ini untuk menghadapi Ramadan,” jelas Amsakar.

Diakui Amsakar, seluruh pegawai di luar yang bertugas di bidang pelayanan, terlibat. Mereka didukung petugas dari Dinas Lingkungan Hidup yang membawahi bidang kebersihan. ”Kita berikan yang terbaik menyambut Ramadan,” sambungnya.

Sementara kegiatan revitalisasi yang dilakukan, diantaranya memperbaiki sound system, kelancaran air dan lainnya. Sehingga saat Ramadan nanti, diharapkan Pemko Batam sudah siap. ”Tiga minggu sebelum Ramadan, sudah selesai dan siap pakai semua. Yang tidak berfungsi, diperbaiki. Lantai juga diperbaiki. Tiga minggu sebelum Ramadan sudah selesai,” jelasnya.

Langkah yang sama juga dilakukan Pemko Batam tahun lalu. Terakhir saat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, pegawai di lingkungan Pemko Batam, melakukan gotong-royong (Goro) di lingkungan Masjid Raya Batam Centre.

Wali Kota Batam, HM Rudi, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin serta sejumlah kadis, ikut serta melakukan pembersihan. Diakuinya, keterlibatan pegawai Pemko Batam membersihkan Masjid Raya atau Masjid Agung Batam Centre, karena masjid itu sudah tanggung jawab Pemko.

Diimbau juga agar masyarakat Batam melakukan Goro di lingkungan masjid di sekitar tempat mereka tinggal. ”Diimbau masyarakat juga membersihkan masjid di sekitarnya. Kalau bukan kita yang membersihkan siapa lagi,” kata Wali Kota Batam, HM Rudi sebelumnya.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here