Jelang Puasa, Stok Sembako Kepri Dibahas

0
244
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun dan Wagub Kepri H Isdianto memimpin rapat membahas stok sembako di Kepri yang digelar di Lingga, awal pekan ini. f-istimewa/humas pemprov kepri

LINGGA – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, tujuan utama pembangunan adalah untuk masyarakat. Tentu segala upaya yang dilakukan pemerintah muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Termasuk kemudahan masyarakat mendapat kebutuhan hidupnya seperti ketersediaan sembako. ”Kebutuhan masyarakat yang paling utama, kita wajib mewujudkan hal itu dengan cara-cara yang positif,” ujar Nurdin saat rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Gedung Daerah, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, awal pekan ini.

Gubernur hadir bersama Wakil Gubernur H Isdianto dan Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah, turut serta hadir anggota DPRD Provinsi Kepri Tawarich, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza.

Bupati Lingga Alias Welo, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksmana Pertama TNI R Eko Suyatno, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema dan Kabinda Kepri Brigjen Pol Suharyono.

Nurdin melanjutkan bahwa saat ini pemerintah terus berupaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang. Apalagi menjelang bulan suci Ramadan, dirinya ingin semua pemangku kepentingan di Kepri tetap merapatkan barisan dan bekerja bersama-sama untuk menjaga stabilitas dsn ketersediaan tersebut. ”Jaga Kepri bersama-sama jangan sampai kondisi di tengah-tengah masyarakat terganggu,” ujar Nurdin.

Wakil Gubernur H Isdianto menambahkan bahwa saat ini dirinya yakin bahwa kebutuhan pokok di Kepri tetap berada dalam kondisi yang kondusif. Isdianto juga mengapresiasi kerja sama yang terus terjalin antar stakeholder di Kepri. ”Kebersamaan menjadi kunci sukses kita untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Isdianto.

Dalam kesempatan itu, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema juga mengapresiasi para stakeholder di Kepri yang tetap semangat menyempatkan waktu untuk berkumpul dan membicarakan mencari solusi yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. ”Keadaan stabil namun saya tetap memberikan saran agar kita dapat lebih sering lagi turun ke lapangan melihat kondisi riil,” kata Gabriel.

Sementara itu Bupati Lingga Alias Welo mengatakan hingga saat ini kondisi terkait kebutuhan pokok masyarakat di Lingga masih aman. Namun tidak menutup kemungkinan terjadinya kenaikan harga dan kelangkaan barang.

Hal itu disebabkan Lingga mulai memasuki musim selatan dan cuaca sedang tidak bersahabat itu berakibat terhalangnya arus barang yang datang. ”Untuk itu kami minta bantuan dari pihak FKPD untuk ikut mengawal agar kekhawatiran yang selama ini kita pikirkan dapat diminimalisir lebih awal,” ujar Welo.

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza melaporkan terkait harga pokok hingga saat ini tetap normal dan ditargetkan akan tetap stabil hingga lebaran. Namun isu yang sedang hangat saat ini adalah terkait pemilukada yang akan berlangsung bulan Juni mendatang. ”Kita akan tetap meminimalisir terjadinya isu-isu negatif, kita wajib menjalankan pesta demokrasi saat ini dengan lancar dan kondusif,” ujar Ariza. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here