Jelang Ramadan, Gepeng Ditertibkan

0
757
DITERTIBKAN: Satpol PP Karimun menertibkan pengemis dari Pasar Puan Maimun belum lama ini. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Masyarakat Karimun mengapresiasi langkah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan gelandangan dan pengemis (gepeng) menjelang bulan suci Ramadan 1438 H.

”Sudah menjadi hal biasa jelang Ramadan, gepeng kerap mendatangi beberapa daerah maju, termasuk Kabupaten Karimun sebagai daerah yang sedang berkembang setelah Kota Batam dan Tanjung Pinang,” ujar Omi, warga dan pemerhari sosial, Senin (22/5).

Ia menjelaskan, gepeng yang ada dibeberapa kota berkembang telah menjadi profesi. Sehingga, kawanan gepeng melintas di beberapa daerah di Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga :  Masyarakat Diberikan Pemahaman KB

”Karena alasan perkembangan daerahnya maju, wajar kalau ada gepeng yang datang ke Karimun,” jelasnya.

Ia berharap, Sat Pol PP terus meningkatkan penertiban gepeng. Termasuk anak-anak yang berkeliaran di Money Chang, rumah makan dan tempat hiburan malam. Dan mereka yang kerap duduk dilampu merah sambil mengulurkan tangan meminta uang.

Tidak hanya gepeng, Satpol PP diminta kembali melakukan razia penyakit masyarakat (Pekat) selama Ramadan. Penertiban itu dapat bekerja sama dengan aparatur keamanan lainnya, seperti pihak Kepolisian untuk melakukan razia rumah kost.

Baca Juga :  Pemkab Didesak Buat Perda KBR

”Lain dari itu, penjualan minuman keras ditingkat pengecer untuk diawasi,” ungkapnya.

Maraknya peredaran miras di Karimun sangat mengkhawatirkan, dan sangat berbahaya bagi pemuda karimun. Belum lagi miras yang oplosan, yang telah banyak memakan korban jiwa. Pemerintah berserta aparat keamanan, bersama-sama untuk menertibkan penyakit masyarakat tersebut.

”Mereka yang berjualan harus ditinjau, seperti apa izinnya dan jika menyalahi disegel saja,” sebutnya. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here