Jelang Tahun Ajaran Baru, Jangan Ada Pungli

0
559
TIM Saber Pungli Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan berfoto bersama, usai melakukan sosialisasi di Kantor Bupati Bintan, Jumat (6/4) pagi kemarin.f-yendi/tanjungpinang pos

BINTANBUYU – Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Drs Heru Pranoto MSi selaku Ketua UPP Provinsi Kepri, Ketua tim Saber Pungli Bintan Kompol Dandung dan jajaran Pemkab Bintan melakukan sosialisasi saber pungli, di Aula Kantor Bupati Bintan, Jumat (6/4) kemarin. Sosialisasi ini ditujukan kepada pelaksana dunia pendidikan di Kabupaten Bintan.

Sosialisasi dihadiri ratusan kepala sekolah, bendahara sekolah, komite sekolah dan jajaran OPD di lingkungan Pemkab Bintan. ”Sosialisasi ini kita sampaikan, berkenaan menjelang menghadapi tahun ajaran baru pendidikan. Dalam hal ini, mari kita wujudkan pendidikan bebas pungli,” tegas Heru Pranoto.

Baca Juga :  Bintan Jadi Pilot Project Nasional

Mewakili Bupati Bintan, Inspektur Inspektorat Daerah Bintan R Akib Rachim mengatakan, Pemkab Bintan sangat mendukung sosialisasi Saber Pungli kepada semua pihak pelaksanaa pendidikan di Bintan. Mulai dari tingkat SD, SMP sampai ke jenjang pendidikan SMA.

”Saat ini, kita mau akhir tahun ajaran. Jangan sampai ada lagi pihak sekolah yang melakukan pungutan yang tidak sesuai aturan. Begitu juga dengan menjelang tahun ajaran baru nanti, jangan ada pungli. Jika ada praktik pungli, proses hukum akan berjalan,” kata R Akib Rachim. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here