Jelang Ujian Nasional, DPRD Akan Temui GM PLN

0
692
TINJAU UN: Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Beni dan Hendy Amerta pelaksanaan persiapan ujian nasional tahun lalu di SMAN 2 Tanjungpinang. F-martunas/tanjungpinang pos

Ketersediaan Listrik saat UNBK

TANJUNGPINANG – Komisi I DPRD Tanjungpinang berencana akan menemui GM PLN Tanjungpinang, Armunanto terkait jaminan ketersediaan listrik aman saat menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal ini dikatakan anggota Komisi I DPRD Tanjungpinang, Beni kepada Tanjungpinang Pos. Menurutnya, hal ini perlu, dalam upaya memberikan rasa percaya diri dan aman kepada pihak sekolah dan siswa saat pelaksanaan ujian.

”Kita akan atur waktu ketemu GM PLN Tanjungpinang dalam upaya menanyakan jaminan listrik aman pada pelaksanaan UBNK,” ujarnya, Selasa (14/2) sata dijumpai di Kantor DPRD Tanjungpinang.

Sesuai ketentuan pusat, UNBK akan berlangsung mulai 3 sampai6 April untuk tingkat SMK. Disusul 10 sampai 13 April 2017 untuk SMA/MA. Selain itu, untuk SMP mulai dilaksanakan 2 sampai 5 Mei dan 15 Mei gelombang pertama serta 8 sampai 10 Mei dan 16 Mei gelombang 2.

Meski demikian, sebelum pelaksanaan UNBK, siswa akan melaksanakan tryout atau uji coba. Ini juga perlu ketersediaan listrik yang memadai.

Untuk saat ini, listrik di Tanjungpinang memang terbilang jarang padam. Meski demikian, tetap perlu disediakan solusi bila tiba-tiba listrik padam karena hal-hal yang diluar teknis.

Misalnya angin kencang ada pohon tumbang mengenai kabel listrik yang menyebabkan padam, maka PLN harus memiliki solusi bagaimana upaya segera menghidupkan listrik di sekolah yang padam.

”Inilah yang perlu dibahas,” tuturnya.
Ia mengakui, kewenangan SMA sederajat berada di provinsi, meski demikian terkait penjaminan listrik tetap perlu sama-sama di perhatikan.

”Siswa SMA yang ujian itu kan masyarakat Tanjungpinang, terkait ketersediaan daya listrik UNBK juga perlu dipastikan, biar merasa aman,” paparnya. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here