Jelang Ujian, Pelajar MTsN Doa Bersama

0
734
PELAJAR MTsN Tanjungpinang mencuci dan mencium kaki ibunya, untuk meminta restu menghadapi ujian, pada saat doa bersama, Sabtu (31/3) pagi lalu.f-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Ratusan pelajar kelas 7, 8 dan 9 MTSN Tanjungpinang mengadakan doa bersama, untuk menghadapi UAMBNBK, USBK dan UNBK, Sabtu (31/3) pagi lalu. Untuk mendapat restu dan kekuatan mental menghadapi ujian ini, para pelajar mencium kaki ibu dan ayahnya.

Acara doa bersama ini dipandu oleh Kepala MTs Negeri Tanjungpinang Abdul Razak SPdI, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sungkem, mencuci dan mencium kaki orang tua (ibu dan ayah). Kegiatan bagi siswa kelas 9 ini, sebagai bentuk permohonan ampun dan restu pelajar kepada orang tua, dalam menghadapi ujian yang dimulai, Senin (2/4) ini. Kegiatan dihadiri majelis guru MTsN, pengawas madrasah dan Kasi Pendis Kemenag Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pengunjung Pinang Lestari Bukan karna Covid - 19

”Tujuan kegiatan ini guna memohon rida dan restu dari orang tua, serta memotivasi siswa, selama menghadapi ujian. Peserta yang akan menghadapi ujian berjumlah 183 siswa,” kata Abdul Razak Kepsek MTsN Tanjungpinang.

Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungpinang Drs H Erman Zaruddin MPd mengatakan, tahun 2018 ini, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tanjungpinang melaksanakan ujian berbasis komputer. Para siswa diharapkan agar terus belajar dan memohon restu orang tua, dan memohon maaf kepada orang tua dan bapak/ibu guru. ”Siswa madrasah diharapkan bersungguh-sungguh dalam menghadapi ujian, agar bisa lulus dengan nilai yang baik,” tambah Erman Zaruddin. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here