Jelang UN Siswa Gelar Zikir Bersama

0
209
Ribuan warga Batam mengikuti acara Car Free Night Zumba Colour Night & Pasar Kuliner yang digelar BP Batam di Bundaran Batamcenter, Sabtu (10/3). f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Menjelang ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN) dan ujian nasional (UN), Batam menggelar zikir dan doa bersama. Dimana, penyelenggaraan UASBN dan UN akan digelar pada Maret dan April 2018 mendatang. Dengan kegiatan doa dan zikir itu, para siswa kelas III SMA se-Kota Batam, akan lebih siap secara mental.

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SMA se-Kota Batam, Tatang Muslim, Sabtu (10/3) di Masjid Agung, Batam, mengungkapkan kegiatan dimaksud, dalam memotivasi anak. Dimana, pada kegiatan yang digelar itu, ada ribuan anak kelas III yang ikut serta. ”Harapan kita, anak semakin siap secara mental. Zikir dan doa ini akan memotivasi anak dan menyerahkan diri kepada Allah,” kata Tatang.

Diakui, biasanya doa dan zikir itu digelar untuk SMA dan SMK. Hanya saja, belakangan ini dilakukan secara terpisah, karena penyelenggaraan ujian SMK, waktunya lebih lambat. Doa dan zikir sendiri dipimpin Ustaz Syafriadi bersama Ustaz Endar dari SMA N 8. Siswa diberikan muhasabah diri. Pada sesi ini, tak sedikit di antara mereka yang meneteskan air mata.

Disampaikan, UASBN sendiri akan berlangsung mulai 19 Maret dan UN digelar awal April. Sehingga, sebelum ujian, anak-anak dikuatkan dengan doa dan motivasi. Sehingga dengan kegiatan itu, siswa bisa berhasil mengikuti UAS BN dan UN dengan nilai yang memuaskan. ”Zikir dan doa ini sendiri program rutin kita setiap tahu,” jelas dia.

Menurut Ustad Syafriadi, mereka mendorong kesadaran anak tumbuh ke-Tuhan-nya. Sebagai anak, mereka dalam amanah orangtuanya. Mengingat jerih payah orangtua. Sehingga diharapkan siswa termotivasi dan berusaha membanggakan orangtuanya. ”Semoga semakin termotivasi untuk belajar dan membanggakan orang tua,” harapnya.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here