Jembatan 1 Harus Bedelau

0
735
LIHAT JEMBATAN 1: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun melihat Jembatan 1 Dompak dari kejauhan. f-istimewa/TANJUNGPINANG POS

Gubernur Minta Semua Sisi Dipercantik

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menginginkan Jembatan 1 Dompak selalu mempesona alias bedalau jika dipandang dari mananpun.

TANUNGPINANG – KARENA itu, Gubernur meminta agar lanjutan pembangunan Jembatan terpanjang di Kepri itu dilakukan sebaik-baiknya dan dengan perencanaan yang matang. Program mempercantik Dompak menjadi salah satu prioritas pembangunan. Gubernur ingin Jembatan 1 dipandang darimanapun, tetap memberi pesona sendiri.

Hal ini dikatakan Gubernur sebelum bertolak ke Moro untuk menutup turnamen sepakbola. Sebelum berlayar, Nurdin terlebih dahulu memperhatikan Jembatan I Dompak. Mantan Bupati Karimun ini juga menegaskan, pembangunan yang sedang berjalan membutuhkan kondisi yang aman.

Karena itu, dukungan masyarakat dan aparat keamanan sangat penting agar proses pembangunan berjalan sesuai perencanaan dan segera bermanfaat untuk masyarakat. ”Kepri memang saat ini terus gencar membangun dari berbagai sektor, apalagi infrastruktur. Ini merupakan salah satu elemen penting untuk daerah kepulauan,” kata Nurdin usai menerima Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro di ruang kerja Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Selasa (29/8).

Baca Juga :  Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Resmi Jabat Danlanud RHF

Gubernur menyambut baik kedatangan Kapolres AKBP Ardiyanto yang baru dilantik menggantikan Kapolres Tanjungpinang sebelumnya AKBP Joko Bintoro. Setelah menerima Kapolres Tanjungpinang, dan melalukan serangkaian aktivitas, Kedatangan Kapolres sendiri bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan orang nomor 1 di Kepri tersebut.

Banyak yang dibicarakan oleh keduanya, selain permalasahan keamanan di Kepri khususnya Tanjungpinang juga permasalahan pembangunan. ”Kebetulan saya masih baru di sini, tentu ingin bertemu dan bersilaturahmi dengan tuan rumah yakni bapak Gubernur,” ujar Ardiyanto.

Gubernur Nurdin mengatakan bahwa pertemuan seperti ini penting untuk menjalin silaturahmi, meskipun bukan agenda formal namun pertemuan seperti ini juga bisa menggali aspirasi-aspirasi seperti apa yang akan didapat untuk membangun daerah. Keamanan sejauh ini menurut Gubernur Nurdin dan Kapolres Ardiyanto masih dalam kondisi yang kondusif. Apalagi tahun depan Tanjungpinang akan menjalankan pesta demokrasi yakni pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang bisa saja rentan dari aspek-aspek negatif.

Baca Juga :  Rumah Nyaris Ambruk, Tak Dibantu Dinsos

Untuk itu Nurdin berpesan kepada Ardiyanto untuk tetap menjaga kondisi keamanan Tanjungpinang agar tetap dalam keadaan yang kondusif. ”Insya Allah kondisi Tanjungpinang aman dalam pesta demokrasi tahun depan,” ujar Nurdin. Menurut Ardiyanto, bahwa Kepri memiliki potensi yang besar dalam hal pembangunan. ”Berbicara tentang peluang pembangunan di Kepri, menurut saya sangat positif. Kepri pasti bisa terus konsisten untuk maju dan berkembang,” jelasnya.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here