Jembatan 2 Ditutup, Warga Dompak Curhat ke Isdianto

0
148
Plt Gubernur Kepri Isdianto usai makan siang bersama warga Tanjunayun, Dompak, Senin (12/8).

TANJUNGPINANG – Kedatangan Plt Gubernur kepri ke Tanjungayun, Dompak Tanjungpinang, Senin (12/8) siang langsung dimanfaatkan warga setempat untuk berkeluh kesah. Sejak jembatan 2 Dompak ditutup karena tiang-tangnya yang sudah keropos, warga mengaku harus menyeberang lewat jembatan 1 dekat masjid raya hanya untuk mengisi gas elpiji. Anak-anak sekolah juga tidak bisa diantar orangtuanya lagi lewat atas jembatan karena kendaraan dilarang melintas.

“Biasanya kami mengisi tabung gas di Dompak Darat. jaraknya tak sampai sekilo. Sekarang kami harus memutar yang jaraknya mencapai 8 kilo meter untuk barangkatnya dan pulangnya segitu juga,” kata Dollah, warga setempat.

Plt Gub Kepri Isdianto langsung merespon dengan menyebutkan, Pemprov sedang menurunkan tim untuk memeriksa Jembatan 2 Dompak yang ditutup.

“Dalam dua minggu ini akan diketahui dan akan kita ambil langkah berikutnya setelah ada hasil kajian dan pemeriksaan. Apa masih bisa dilalui dan seperti apa kebutuhan perbaikannya,” ucap Isdianto.

Warga Tanjung Ayun juga berharap permukiman mereka segera di aspal dan meminta pemerintah memebri bantuan pompa air warga yang sudah rusak sejak 3 tahun lalu.

“Kami di Tanjungayun sakti sangat mengandalkan air sumur untuk kebutuhan sehari-hari. Saat ini ada sekitar 14 rumah di Tanjungayun yang bergantung pada satu sumur yang tersedia. Dulu ada mesin airnya hingga air bisa mengalir sampai ke rumah. Tapi sekarang kami harus mengangkut sendiri dari sumur sejak mesin air tidak berfungsi lagi,” terang Dollah.

Menyikapi warga permasalahan warga yang tinggal di Dompak, Isdianto mengaku akan mencari jalan keluar secepatnya. “Kalau amsih sempat dibantu dari APBD insyaalah jalannya akan diaspal secepatnya begitu juga dengan mesin air warga,” kata Isdianto.

Isdianto mengaku datang mendadak makan siang bersama warga atas undangan pengurus ICMI kota Tanjungpinang di Tanjunayun untuk mendengarkan keluhan dan harapan warga paska ditutupnya akses di Jemata 2 Dompak. Pasalnya, yang sangat merasakan dampak penutupan jembatan itu diantaranya adalah warga yang tinggal dekat dengan jembatan.

Menurutnya, Isdianto, warga Tanjung Ayun merupakan penduduk asli dari Pulau Dompak. “Hari ini saya bisa bertemu dengan masyarakat Pulau Dompak. Ayo kita bersama-sama membangun Kepri. Saya baru beberapa hari diangkat jadi Plt Gubernur. Saya memerlukan dukungan semua pihak, terutama masyarakat yang berada di Pulau Dompak ini” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Plt Gubkepri didampingi Asisten Raja Ariza dan beberapa staf. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here