Jembatan Dompak Kapan Selesai?

0
1283
GERAK JALAN HUT RI: Menyemarakkan HUT RI ke-72, berbagai lomba digelar di Kepri. Minggu (20/8), digelar lomba gerak jalan proklamasi 17 Km di Pulau Dompak. Selain gerak jalan 17 Km, digelar juga gerak jalan 45 Km dan 8 Km. f-suhardi/tanjungpinang pos

Dengan alasan tertentu penyelesaian jembatan domoak butuh waktu yang sangat panjang. Apa alasan harus selama itu selesainya dan anggarannya teramat besar sungguh tak mengerti kita wass…
+6281364339876

Belum Diresmikan Sudah Digunakan
Pada prinsipnya apa yg dikatakan DPR Provinsi Kepri betul adanya sebelum dilewatkan mobil jambatan dompak mesti diresmikan dahulu agar aman dan betul2 sudah layak dan jgn sampai terjadi hal hal seperti di jembatan lintas Barat, Bintan wass….
+6281364339876

TANGGAPAN:
Dinas Pekerjaan Umum Pemprov Kepri terus memenahi jembatan Dompak. Kini kita sedang memulai mengaspal Jembatan 1 Dompak. Selain diaspal, akan diselesaikan juga pekerjaan lain seperti pemasangan pagar. Pagar akan dipasang di sisi kiri dan sisi kanan pedestrian. Sehingga, masyarakat yang hendak jalan kaki dan olahraga di pedestrian bisa lebih nyaman karena sudah ada pagar. Saat ini sebagian besar pengerjaan fisik sudah mulai dalam proses pengerjaan.

Baca Juga :  Pejabat Jangan Malas-malasan

Pengaspalan udah mulai. Pembangunan gerbang utama akan kita lakukan secepatnya. Saat ini Baru selesai masa sanggah tendernya. Sementara untuk Penerangan jembatan diperkirakan baru bisa dilakukan pada Januari disertai pagar-pagar di tepi jembatan. Untuk penataan bundaran 1 Dompak sudah teken kontrak, dalam minggu ini sudah mulai bekerja. Penataan kawasan Pantai Gurindam 12, bulan September mulai serta penataan pintu masuk Dompak hari Jumat sudah clear lelang dan segera dikerjakan. Sedangkan, peningkatan jalan menuju kawasan pemerintahan Dompak akan segera dikerjakan.

Ia menginginkan, setiap pembangunan yang akan dilakukan di Dompak memiliki nilai wisata. Jadi desain pintu masuk Dompak nanti seindah mungkin. jalan dua jalur di sepanjang depan Ramayana Mal hingga Jembatan 1 akan ditata. Tanah kosong di sisi jalan akan ditata dan dibangun tempat duduk agar masyarakat bisa bersantai menikmati panorama laut. Taman bunga di pulau jalan dipercantik lagi dan dirawat. Itu akan menambah suasana keindahan dan membuat pengunjung nyaman.

Baca Juga :  Alam Rusak, Dana Pemulihan Tak Cair-Cair

Dengan demikian, warga pun bisa nyaman jalan kaki dari depan Ramayana hingga jembatan. Di depan pintu masuk jembatan akan kita buat gapura besar. Bukan gerbang yang bisa buka tutup. Cuman gapura aja dan dihiasi ornamen Melayu Kemudian, lantai jembatan akan diaspal. Dipasang marka jalan dan dicat. Sehingga akan ada warna-warni jembatan yang menjadi ciri khasnya nanti.

Akan ada juga lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) sepanjang jalan depan Ramayana hingga Dompak. Termasuk lampu PJU akan dipasang di pedestrian bawah jembatan. Orang mau jalan-jalan atau olahraga harus terang. Makanya, itu semua kita pasang. Tahun ini kita aspal dan pasang lampu. Namun untuk pembangunan tempat duduk di sepanjang jalan depan Ramayanan harus dibuat dulu konsepnya, kemudian dibikin DED (Detailed Engineering Design)-nya.

Baca Juga :  Banyak Iuran karena Guru Tak Sejahtera

Untuk Jembatan I Dompak ini merupakan jembatan terpanjang di Kepri sekitar 1,2 Km. Jembatan ini dirancang tahan hingga 100 tahun. Pembangunan dimulai tahun 2014 dengan pendanaan multiyears. Harusnya jembatan ini rampung 2015. Karena terjadi musibah robohnya sebagian jembatan akhirnya baru bisa rampung tahun 2016 akhir. (mas/cr39)

Abu Bakar
Kepala Dinas PU Pemprov Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here