Jembatan Jibut akan Dibangun

0
64
KONDISI Jembatan Jibut yang baru saja diperbaiki secara swadaya oleh masyarakat, Senin(39). f-Jendaras/TANJUNGPINANG POS

SERIKUALALOBAM – Komisi II DPRD Bintan akan mengupayakan usulan pembangunan jembatan Kampung Jibut dengan Kampung Beringin, Desa Kuala Sempang dengan anggaran APBD Bintan. Namun pembangunannya akan menunggu keputusan pembangunan estuari Dam Busung.

Umar Ali Rangkuti, Anggota Komisi II DPRD Bintan mengatakan, pihaknya sudah mempelajari usulan pembangunan jembatan yang baru saja memakan korban tercebur tersebut.

Hanya saja, rencana pembangunan Estuari Dam Busung sangat mempengaruhi persetujuan tersebut.

“Kami mendapatkan informasi Estuari Dam Busung diundur pembangunannya hingga 2021 mendatang. Namun secara resmi mengenai jadi atau tidaknya pembangunan dam raksasa tersebut belum ada kepastian secara resmi,” ungkap Umar, Senin (3/9).

Ia menjelaskan, jika Estuari Dam Busung jadi dibangun maka lokasi jembatan Kampung Jibut menuju Kampung Beringin tersebut akan tenggelam oleh Dam.

Sehingga, pasti akan mubazir pembangunannya bila dibangun dengan anggaran miliaran rupiah.

“Informasinya kan butuh anggaran Rp7 miliar kalau dibangun PUPR. Kalau tenggelam pasti rugi besar. Namun, kami akan memperjuangkan pembangunan jembatan yang sedikit layak, aman kalau dilintasi kendaraan. Mungkin dikisaran angka Rp500 juta, nah ini yang akan kami kaji dan perjuangkan,” sebutnya.

Ia menambahkan juga, secara anggaran Pemkab Bintan pasti memiliki anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut, hanya saja perlu beberapa kajian untuk memastikan pembangunan tersebut tepat manfaat. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here