Jembatan Kampung Lepan Tak Disentuh Pemkab

0
491
WARGA berjalan di jembatan Sei Lepan yang kondisinya sudah lapuk, kemarin.f-jendaras/tanjungpinang pos

SERIKUALALOBAM – Kondisi Jembatan Kampung Lepan di Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam tak disentuh oleh Pemkab Bintan, sampai sekarang. Jembatan yang menjadi akses utama ini, dibangun warga dengan dana swadaya, sejak 2 tahun lalu.

Jembatan yang dibangun melalui swadaya masyarakat dan bantuan Desa Kuala Sempang, kini beberapa bagian sudah terlihat lapuk. Paku yang mengaitkan papan sebagai badan jembatan, sudah banyak yang nyaris terlepas dan membahayakan saat dilintasi.

Jembatan yang terbuat dari papan dan batang kayu Pohon Nibung tersebut, perlu diperbaiki, karena kondisinya sudah memprihatinkan. Sebaiknya, papan jembatan diganti dan dipaku ulang, agar tidak membahayakan ban kendaraan, antisipasi tidak bocor.

Baca Juga :  BTN Hadir di Tanjunguban

Muhammad Hatta, Kepala Desa Kuala Sempang mengatakan, pihaknya sudah menganggarkan dalam Dana Desa, untuk perbaikan jembatan tersebut.

”Tahun ini, sudah kami anggarkan (perbaikan). Selagi masih ada dana desa, ini dapat kami bantu lah dengan anggaran itu,” katanya, Senin (11/3).

Ia mengatakan, sebenarnya jembatan tersebut memang butuh perbaikan yang lebih atau dibangun ulang. Namun jika menggunakan dana desa dipastikan tidak akan mencukupi.

”Kalau anggaran dari pemerintah kabupaten atau provinsi, belum ada tanda-tanda,” sebutnya.

Dari pantauan di lapangan, kondisi pembangunan jembatan di Kampung Lepan sama seperti di Kampung Belak Desa Penaga. Hanya saja, di Kampung Belak segera dibangun dengan anggaran miliaran rupiah dari Pemkab Bintan. Sedangkan di Kampung Lepan, belum ada tanda-tanda akan disentuh atau dibangun oleh pemerintah. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here