Jembatan Marina-Kampung Bugis Sudah Masuk PRS

0
1018
H Surjadi (kanan) dan Hamalis dalam satu acara, belum lama ini.f-istimewa

TANJUNGPINANG – Pembangunan jembatan menghubungkan Tanjungpinang-Kampung Bugis dari Marina sudah masuk dalam Program Strategis Nasional (PSN). Jembatan ini juga bagian dari jalan lingkar. Namun, untuk tahun ini belum dianggarkan.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Kota Tanjungpinang H Surjadi, kemarin. ”Pembangunan jembatan Tanjungpinang-Senggarang dari Marina sudah lama direncanakan. Pemko terus berusaha untuk mengolkan dari dana ABPN,” tegasnya.

Kata dia, bila jembatan yang panjang kurang lebih satu kilometer jadi, maka akan menambah ikon baru di Tanjungpinang. Ia yakin, jembatan Marina-Kampung Bugis akan ramai dikunjungi masyarakat dan turis ke depanya. Sebab, jembatan ini menghubungkan dua kawasan yang padat penduduk. Kemudian, para pegawai yang ingin ke kantor Wali Kota di Senggarang bisa memperpendek jarak tempuh. ”Bisa jadi ikon pariwisata. Kita harapkan ini terwujud,” tegasnya.

Baca Juga :  50 Anak Ikut Khitanan Massal

Kemudian, jembatan tersebut bakal cantik karena di bawa jembatan nanti aktivitas kapal-kapal besar tetap melintas.”Desainnya sudah dibuat oleh Pemprov Kepri,” tegasnya. Jembatan tersebut nantikan akan dua arah, sama dengan jalan lingkar. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here