Jembatan Pengujan Disebut Amblas, Hoaks!

0
129
WARGA Desa Pengujan melintasi jembatan penghubung Dusun I ke Dusun II, kemarin. f-jendaras/tanjungpinang pos

TELUKBINTAN – Zulfitri, Kepala Desa Pengujan, Kecamatan Teluk Bintan memastikan, jembatan yang menghubungkan Dusun I dan II di desanya aman, dan tidak ada kerusakan maupun amblas. Jika ada yang menyebut amblas, itu kabar hoaks!

Demikian disampaikannya saat menjawab kabar jika jembatan Pengujan mengalami penurunan sedalam 2 sentimeter. Zulfitri bahkan menyebut kabar tersebut hoaks atau bohong.

”Sejak kemarin, banyak yang telepon saya, tanya soal jembatan Pengujan amblas sedalam 2 sentimeter dan ditutup. Saya malah balik bertanya bagian mana yang amblas dan acuannya apa? Kalau ada yang menyebut amblas, itu kabar hoaks,” ucapnya saat diwawancarai Tanjungpinang Pos, Jumat (23/8).

Zulfitri menjelaskan, untuk informasi penutupan jembatan dari lalu lintas kendaraan roda 4 memang ada. Namun itu, permintaan dari kontraktor yang akan mulai melakukan pekerjaannya untuk tahap ketiga pembangunan jembatan itu.

”Kemarin, kontraktor datang ke desa dan menjelaskan perihal pekerjaannya. Karena ada pembangunan lanjutan di bagian jembatan di Pulau Pengujan, maka kendaraan tidak boleh melintas selama 14 hari. Namun saya minta kalau ditutup, semua kendaraan tidak bisa, kendaraan bermotor harus dapat melintas,” jelasnya.

Atas permintaan tersebut, lanjutnya, akhirnya kontraktor menyetujui. Untuk kendaraan roda 2 diperbolehkan melintas dan kendaraan roda 4 tidak diperbolehkan melintas selama 14 hari pekerjaan. Usai itu kendaraan roda 4 boleh melintas seperti biasa.

”Jadi jangan salah paham dulu, penutupan jembatan dari aktivitas lalu lintas roda 4 bukan karena jembatan rusak, namun karena pembangunan lanjutan. Soal ini pun sudah kami sosialisasikan ke kepala dusun, RT dan RW,” sebutnya.

Dari pantauan Tanjungpinang Pos di lapangan, kondisi jembatan terlihat normal dan dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat. Kabar mengenai bagian jembatan yang amblas juga tidak terbukti. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here