Jembatan Rusak, Warga Jatuh ke Sungai

0
207
AKIBAT jembatan rusak, warga jatuh ke laut. Warga dan perangkat desa pun memperbaiki jembatan rusak ini Kampung Jibut, Desa Kuala Sempang-Bintan, Minggu (2/9).

SERIKUALALOBAM – Heboh, gara-gara jembatan di Kampung Jibut, Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam rusak, Suci, warga Kampung Jibut terjatuh ke sungai saat melintasi jembatan tersebut.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat (31/8) siang lalu dan sontak heboh saat Suci dan beberapa warga lainnya memposting peristiwa yang dialami Suci di Facebook. Ini perhatian dan perbincangan warga.

Di laman Facebook-nya, Suci menerangkan saat Jumat tersebut ia sedang menjemput anaknya sekolah. Saat melintas di atas jembatan dengan menggunakan sepeda motor, salah satu bagian kayu patah dan mengakibatkan sepeda motornya tumbang.

Kemudian Suci yang mengendarai motor seorang diri langsung terjatuh ke sungai yang dikenal kerap terlihat buaya tersebut. Beruntung ia tidak mengalami luka dan berhasil menyelamatkan diri.

Lala, warga Desa Kuala Sempang membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya kejadian tersebut karena kondisi jembatan sudah rusak.

”Warga, Kepala Desa sudah berkali-kali mengusulkan dan mengupayakan jembatan ini untuk diperbaiki, namun hasilnya nihil,” sebutnya, Minggu (2/9).

Sementara itu, Mohammad Hatta, Kepala Desa Kuala Sempang yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya sedang memperbaiki jembatan tersebut. Namun masih menggunakan kayu swadaya dari masyarakat.

”Ya ini ada dana dari masyarakat, kami perbaiki bersama masyarakat dan aparatur terkait. Semoga ini tidak memakan korban lagi,” sebutnya.

Ia menyampaikan, pihaknya sudah beberapa kali mengusulkan ke pemerintah terkait perbaikan jembatan. Namun karena diperkirakan akan memakan dana yang besar, usulan tersebut mental terus.

”Dinas terkait bilang anggarannya besar dan belum layak karena pendidikannya sangat sedikit,” tambahnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here