Jembatan Rusak, Warga Lintasi Genangan Air

0
203
WARGA saat bersiap untuk menyeberangi motor menerobos genangan air. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

Sebagian warga harus rela melewati genangan air yang meluap dikarenakan hujan di Kecamatan Bunguran Batubi sejak dua hari lalu, dan jembatan yang biasa dilalui warga mengalami kerusakan.

NATUNA – Hujan deras yang turun mengakibatkan terputusnya Jalan Raya Ranai-Batubi karena digenangi air. Pada pagi hari, jalan tersebut masih aman dilewati pengendara sepeda motor dan mobil.

Namun, ketika sore hari air mulai meluap karena hujan berlangsung sejak siang sampai sore.

”Waktu berangkat dari Ranai ke Batubi masih aman bang. Namun, begitu baliknya pada waktu sore hari jembatannya mengalami kerusakan yang parah. Untuk itu, warga harus rela melintasi genangan air sungai yang meluap,” kata Yadi, saat akan kembali ke Kota Ranai, Senin (22/1).

Yudi menjelaskan, tidak sedikit juga warga yang harus rela mengangkut kendaraan roda dua untuk bisa pulang ke rumah. Selain itu, tidak sedikit juga warga yang bahu-membahu membetulkan kembali jembatan yang sudah rusak agar bisa dilintasi.

”Jadi banyak warga yang rela angkut kendaraan seperti motor, dan mereka rela melintasi air yang tingginya sepinggang orang dewasa. Sedangkan, untuk kendaraan roda empat, harus ditarik kendaraan lain agar tidak terbawa arus sungai yang meluap,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Natuna Tasrif mengatakan, bahwa tahun ini ada pembangunan jembatan di daerah batubi dan juga lanjutan pembangunan jalan.

”Kabarnya tahun ini ada rencana pembangunan jembatan di daerah Batubi, dan beberapa lanjutan pembangunan jalan,” singkatnya.

Warga Batubi pun berharap, Pemerintah Daerah (Pemda) lebih memperhatikan kelancaran akses berupa jalan. Rusaknya jembatan yang biasa dilalui warga, menyebabkan beberapa mesin motor mogok karena terkena genangan air.

Untuk itu, warga sekitar ingin Pemda memperbaiki jembatan dengan segera untuk kelancaran lalu lintas warga.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here